Mbappe/twitter

telusur.co.id- Striker muda Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe berluang masuk dalam jajaran pemain peraih Ballon d’Or. Kiper PSG Gianluigi Buffon setuju dengan anggapan tersebut.

Hal tesebut lantaran Buffon melihat talenta Mbappe saat Piala Dunia 2018. Dimana,  Mbappe juga berhasil membawa Prancis menjadi juara.

“Apa yang dia perlihatkan di lapangan dan seberapa pentingnya dia di Piala Dunia. Ya, dia (Mbappe) pantas untuk itu (Ballon d’Or). Saya tak bisa mengatakan yang sebaliknya,” kata Buffon kepada France 3 yang dikutip FourFourTwo.

Buffon juga menganggap, kemampuan Mbappe sekarang inisetara dengan beberapa legenda besar Italia. Bahkan Mbappe juga dianggap layak menyabet trofi Bola Emas tahun ini.

“Di Italia, dia akan dibandingkan dengan Roberto Baggio, Alessandro Del Piero, dan Francesco Totti. Tapi, dia (Mbappe) punya bakat luar biasa dan kualitas teknik yang jarang saya lihat,” ujarnya.

Kiper asal Itali ini juga mengaku yakin Mbappe akan menjadi pemain besar. Dengan syarat, ia harus tetap menjaga sikapnya.

“Jika dia terus mencoba untuk jadi yang terbaik, tetap antusias dan menjaga sikapnya, pemain ini akan bertahan sangat lama (di level tertinggi sepakbola),” tandas Buffon.[Ham]

Bagikan Ini :