telusur.co.id- Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin Corner (JMC) mendukung dan ikut memeriahkan pagelaran acara bertajuk “Konser Nasyid dan Sholawat untuk Kerukunan Bangsa’ di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/10/2018). Acara tersebut digelar oleh Relawan Arus Baru Indonesia (ARBI).

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat JMC Didi Apriadi menuturkan, tujuan utama digelarnya acara ini ialah menggalang solidaritas untuk para korban bencana Nusa Tenggara Barat (NTB) dan di Sulawesi Tengah.

“Tujuan utamanya adalah kita ingin menggalang semua pihak untuk sama-sama prihatin dan membantu korban bencana di Sulteng dan NTB,” ujar Didi Apriadi di Istora Senayan.

Didi menjelaskan, selain kepedulian kepada korban bencana, Konser Nasyid dan Sholawat ini juga bertujuan untuk mengajak semua komponen bangsa menjaga kerukunan di tengah memanasnya suhu politik menjelang Pemilu dan Pilpres 2019.

“Di tahun politik ini, marilah kita sama-sama membina kerukunan bangsa, jangan sampai adanya politik ini memecah belah bangsa,” paparnya.

“Jadi sebetulnya semua pihak kita undang dalam acara ini, terutama anak-anak muda,” tambahnya

Kemudian, tujuan lainnya, kata Didi, ialah untuk memberikan pemahaman kepada generasi milineal jika dalam demokrasi, yang paling utama ialah selalu menjaga kesatuan dan kerukunan.

“Makanya ada konser musik, dan nanti malam ada nasyid ya. Nah itu supaya anak-anak muda juga paham bahwa tujuan utama kita adalah bahwa dalam demokrasi, keutuhan dan kerukunan bangsa adalah tetap nomor satu,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua umum Arus Baru Indonesia (ARBI) Lukmanul Hakim mengatakan, Indonesia merupakan negara dengan umat muslim terbesar di dunia. Sehingga, sudah semestinya kita untuk lebih berfikir terbuka dan maju, baik dalam bidang seni, budaya, sosial maupun ekonomi.

“Ini merupakan sebuah gerbang atau pun wadah bagi umat muslim untuk dapat berkreasi, menciptakan suatu bentuk komunikasi massa yang dapat disampaikan dalam bentuk seni musik yang islami,” imbuhnya.

Menurut Lukman, sebagai penyelenggara kegiatan ini, pihaknya ingin memberikan sebuah pemikiran yang bertujuan mewujudkan kerukunan bangsa, menjadikan seluruh umat bersatu dan hidup rukun berdampingan.

“Inilah salah satu ungkapan atau bentuk nyata kami bersama-sama, ingin membangun dan membantu semangat mereka yang sedang tertimpa bencana, semoga yang kita lakukan ini menjadikan support tersendiri bagi saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah,” tandasnya.[far]

Bagikan Ini :