telusur.co.id- Calon Wakil Presiden nomor urut satu Ma’ruf Amin menilai memang sangat layak jika nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) masuk dalam daftar 50 Muslim Dunia Paling Berpengaruh Tahun 2019. Alasannya, Jokowi merupakan salah satu yang turut serta memperjuangkan kemerdekaan bagi Palestina dan negara-negara lainnya.

“Saya kira pantas skali. Peran-peran utamanya, misalnya memperjuangkan kemerdekaan palestina, kemudian upaya mendamaikan konflik di afghanistan, kemudian perannya di sidang OKI, dan membuat kerukunan-kerukunan di berbagai belahan dunia di antara umat islam,” kata Ma’ruf Amin di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/10/18).

Tak hanya berjasa untuk umat di dunia, Ma’ruf Amin menilai mantan Wali Kota Solo itu juga berhasil menjaga kerukunan umat beragama di Tanah Air. “Apalagi di Indonesia, sangat kita rasakan. Saya kira pantas (Masuk daftar muslim paling berpengaruh tahun 2019),” paparnya.

seperti diwartakan, Presiden Jokowi masuk Daftar 50 Muslim Dunia Paling Berpengaruh 2019. Hal tersebut diterbitkan oleh Pusat Studi Strategi Islam Kerajaan (The Royal Islamic Strategic Studies Centre/RISSC), lembaga riset independen yang terafiliasi dengan Institut Aal Al Bayt Kerajaan untuk Pemikiran Islam, bermarkas di Amman, Yordania.

Urutan Jokowi bertahan di urutan ke-16 dari deretan 50 muslim paling berpengaruh. Selain Jokowi, ada nama baru yang masuk, misalnya Mohammed Salah, pemain sepak bola asal Mesir yang bermain di Liverpool. Ia berada di urutan ke-46. [Far]

Bagikan Ini :