Ustadz Novel/Net

telusur.co.id- Saat menghadiri peringatan hari ulang tahun pertama Front Santri Indonesia, Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto kembali berjanji untuk menjemput dan menjamin kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq bin Husein Shihab yang saat ini bermukim di Arab Saudi.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Habib Novel Chaidr Hasan Bamukmin mengatakan, hal itu memang sesuai yang dijanjikan Prabowo saat menandatangani pakta integritas Ijtima’ Ulama jilid II pada 16 September lalu.

“Poin ke-16 pakta integritas itu meminta Prabowo dan Sandiaga Uno untuk melakukan rehabilitasi, menjamin kepulangan, dan memulihkan hak-hak Habib Rizieq, serta memberi keadilan bagi ulama-ulama gerakan demonstrasi 411, 212, dan 313 yang terjerat proses hukum di kepolisian,” kata Novel kepada¬†telusur.co.id, Rabu (24/10/18).

Bahkan, kata Novel, Prabowo mau menjemput Rizieq dengan pesawat kepresidenan apabila dirinya terpilih di Pilpres 2019 mendatang,itu memang komitmen dari Prabowo.

“Dan memang kami juga meminta begitu untuk beliau perjuangkan daripada kebebasan dan kemerdekaan di negara sendiri, yang selama ini memang beliau dikriminalisasi sedemikian rupa,” ungkap pimpinan FPI itu.

Karenanya, kata dia, pihaknya menyambut baik niatan Prabowo tersebut dan berharap bisa segera dilakukan supaya Rizieq bisa pulang secepatnya.

“Bila perlu kita milad 212, nanti mau reuni tanggal 2 bulan Desember, kita berharap Habib Rizieq sudah pulang ke Indonesia, pemerintah juga memberikan jaminan untuk menghentikan segala kriminalisasi yang selama ini sudah dilakukan,” tandasnya.[Ham]

 

Bagikan Ini :