Capres Prabowo Subianto/Net

telusur.co.id- Populi Center merilis hasil survei nasional terbaru terkait preferensi politik jelang 2019 dan soliditas pasca penetapan calon presiden dan calon wakil presiden.

Peneliti Populi Center Dimas Ramadhan mengatakan, ada hal yang menarik dalam survei kali ini, yakni bagaimana pemilih usia milenial dalam menilai kedua pasangan capres-cawapres.

“Berdasarkan temuan, Joko Widodo menjadi tokoh yang paling menarik penampilannya di mata pemilih milenial dengan rentang usia dibawah usia 34 tahun dengan perolehan persentase sebesar 42,3 persen,” kata Dimas di kantornya, Jakarta Barat, Rabu (24/10/18).

Selain itu, kata Dimas, pemilih milenial juga menilai gaya berpidato masing-masing capres. Dalam hal ini, gaya berpidato Prabowo lebih disukai dibanding Jokowi.

“Cara berpidato Joko Widodo tercatat 42,8 persen, beda tipis dengan pemilih milenial yang memilih gaya berpidato Prabowo Subianto sebesar 43,2 persen,” ungkapnya.

Menurut dia, dari presentasi tersebut, meskipun Prabowo masih unggul, tapi dia bukan satu-satunya tokoh yang dianggap pandai berpidato.

“Hal itu menunjukkan di antara tokoh capres dan cawapres yang ada, Prabowo bukan lagi satu-satunya tokoh yang dianggap pandai berpidato,” pungkasnya.[Ham]

Bagikan Ini :