Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi)/foto: net

telusur.co.id – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh membela pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut ‘Politikus Sontoloyo’ karena mengeritik anggaran untuk kelurahan.

Menurut Bos Besar Media grup, pernyataan Bekas Gubernur DKI Jakarta tersebut sedikitpun tidak ada yang salah. “Saya pikir gak ada masalah,” ucap Surya di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/10/18).

Sebagai Kepala Negara, kata mantan Politisi Senior Partai Golkar, pantas saja apabila Jokowi mengatakan hal yang demikian. Sebab, kebijakan yang keluarkan untuk rakyat dikritisi dengan tujuan dipolitisasi dalam rangkan menjatuhkan elektabilitas di Pilpres 2019.

“Kalau beliau (Jokowi-red) mengaku kelepasan itu saya pikir kehamble-an beliau. Kalau saya , mungkin gak akan bilang kelepasan,” ucapnya.

Dirinya menilai kehebohan pernyataan ‘politisi sontoloyo’ yang dilontarkan Jokowi suatu yang dibesar-besarkan dan didramatisir oleh pihak-pihak lain.

“Kadang kita sendiri yang mendramatisir itu, sebenarnya gak ada apa. Apa yang salah. Ini hanya ada suatu penekanan kalau dia kelepasan,” ungkapnya.

Diketahui, Presiden Jokowi meminta masyarakat untuk hati-hati karena banyak politisi sontoloyo disamping politikus yang baik.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi saat menghadiri pembagian sertifikat tanah di Kebayoran Lama, Jakarta, Selasa (23/10/18).

Awalnya, Jokowi bicara terkait program dana kelurahan yang mendapat banyak kritik dari sejumlah politisi kubu oposisi.[far]

Bagikan Ini :