Walikota New York, Bill De Blasio

telusur.co.id – Teror dengan paket mencurigakan kepada beberapa politisi, termasuk Pemimpin Mayoritas Senat AS Mitch McConnell dan Walikota New York Bill De Blasio, menggambarkan bom paket itu sebagai aksi terorisme.

“Seseorang sedang mencoba mengintimidasi. Seseorang mencoba untuk meredam suara di negara ini menggunakan kekerasan, ” kata De Blasio dilansir reuters.com, Kamis.

De Blasio meyakini cepat atau lambat aktor di balik teror pengiriman paket mencurigakan ini akan terbongkar dan pihak kepolisian akan menangkapnya. “Saya yakin bahwa kita akan menemukan pelaku dan aktornya,” yakinnya.

Paket itu dilakukan sehari setelah setidaknya tujuh paket mencurigakan dikirim ke para kritikus Trump, termasuk mantan Presiden Barack Obama, mantan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton, mantan Direktur CIA John Brennan, kantor CNN New York, mantan Wakil Presiden Joe Biden dan Hungaria-Amerika filantropis liberal George Soros, dicegat oleh pihak berwenang.

Biro CNN di New York menerima paket yang ditujukan kepada Brennan, yang telah muncul sebagai analis CNN, yang memimpin polisi untuk mengevakuasi gedung Time Warner di kawasan Manhattan yang ramai dekat Central Park.

Paket yang dikirim ke CNN, yang Trump sering mengolok-olok liputannya, berisi amplop serbuk putih yang dianalisis para ahli, kata Komisaris Polisi Kota New York James O`Neill. (ham)

Bagikan Ini :