Aksi Bela Tauhid di Sekitar Patung Kuda Monas, Jakarta/telusur.co.id

telusur.co.id- Aksi bela Tauhid yang digelar di depan gedung Kemenkopolhukam yang berlangsung pada Jumat (26/20/18) dihadiri oleh ribuan massa.

Massa awalnya berkumpul di depan patung kuda lalu bergerak menuju kantor Kemenkopulhukam, karena massa mengunakan badan jalan sebagai tempat mengelar aksi maka hal ini berimbas pada arus lalu lintas di jalan medan Meredeka Barat di ruas jalan seebalah kiri.

Kendaran dari arah Sudirman menuju kawasan Harmoni tepaksa dialihakan masuk kedalam jalur Transjakarta. Namun massa yang datang terus meringsek masuk kedalam jalur transjakarta sehingga kendaran yang melintas lumpuh total.

Sementara arus lalulintas dari arah Harmoni menuju kawasan sudirman juga terpantau lumpuh, kendaraan menumuk disekitar jalan medan Merdeka Barat di ruas jalan sebelah kanan. Sebab massa aksi juga banyak mengunakan bahu jalan ini untuk beristirahat.

Tak terlihat petugas yang berusaha mengurai kemacetan dikawasan ini.

Sebebagaimana diberitakan sebelumnya Aksi bela Tauhid ini digelar sebagai upaya protes terhadap pembakaran bendera yang bertuliskan kalimat Tauhid oleh organisasi massa Banser di Garut Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Pantauan telusur.co.id Massa yang datang membawa bendera warna hitam dan putih yang bertuliskan kalimat Tahuid ada satu bendera berukuran besar dibentangakan massa disekitar patung kuda.

Massa juga terlihat mengenakan aksesoris seperti topi dan ikat kepala yang juga bertuliskan kalimat Tahuid. Tak hanya itu beberapa massa juga membawa bendera palestina.[far]

Barisan Nusantara Pembela Tauhid (BNPT)
Bagikan Ini :