Cawapres Sandiaga Uno/foto: Net

telusur.co.id- Pernyataan petahana Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut Politikus Sontoloyo mendapat respon dari berbagai kalangan.

Namun, tidak demikian dengan Calon Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno. Dirinya malah emoh menanggapi pernyataan tersebut. Akan tetapi, mengucapkan ‘ojo loyo’ (jangan lesu).

Pernyataan itu diucapkan mantan wakil gubernur DKI Jakarta, sebagai bentuk perhatian pada kaum milenial agar selalu bersemangat menyongsong masa depan.

“Nggak ada komentar ( sontoloyo-red), saya bilang ke anak muda ayo, milenial ojo loyo,” ucap Sandi di Jakarta, Sabtu, (27/10/18).

Dirinya juga meminta, para penerus bangsa berkontribusi mengembangkan keahlian dibidang usaha. Apalagi, disaat perekonomi Indonesia sedang dalam kondisi tidak menentu.

“Ekonomi harus kita bangkitkan. Prabowo (Subianto)-Sandi fokusnya adalah ekonomi,” jelas dia.

Sebelumnya pada Selasa (22/10/18), Presiden Jokowi mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dengan politikus sontoloyo jelang tahun politik.

“Hati-hati, banyak politikus baik-baik, tapi banyak juga politikus sontoloyo. Lihat mana yang benar, mana yang tidak betul,” kata dia, di Lapangan Ahmad Yani, Jakarta Selatan.

Jokowi kemudian menjelaskan bahwa ujaran ‘sontoloyo’  lantaran dirinya merasa jengkel dengan kondisi politik Indonesia yang penuh adu domba, fitnah yang memecah belah demi meraih jabatan.[far]

Bagikan Ini :