Valentino Rossi/Net

telusur.co.id- Balapan MotoGP di Sirkuit Philip Island, Australia, membuat pebalap Yamaha Valentino Rossi, menganalisis soal lawan tangguh yang akan diwaspadainya.

Rossi yang akan memulai balapan dengan start di urutan tujuh akan mewaspadai pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone. Sebab, posisi Rosi dibelakang Iannone.

“Saya akan start di belakang Iannone, dia lebih cepat daripada saya, tak usah ditanya lagi,” ujar Rossi dikutip dari Speedweek. Berdasarkan jadwal, sesi balapan MotoGP Australia 2018 digelar pada Minggu (28/10/18) pukul 12.00 WIB.

“Dia melaju dengan perasaan lebih baik dan dia kuat disini,” tambahnya.

Namun, Iannone bukan satu-satunya yang diwaspadai The Doctor, Marc Marquez juga dianggap sebagai momok yang mengancam bagi Rossi. Apalagi, dari kru Marquez, misalkan soal pemilihan ban kerap berbeda dari yang lain, hal itu membuat pebalap asal Italia semakin waspada.

“Marquez sudah menggunakan ban bekas setiap kali balapan. Tetapi saya tahu bahwa dia akan bertarung di depan besok,” tegasnya.

“Tahun lalu kami melihat balapan terbaik sepanjang musim di sini, grup terdepan menjauh dari start hingga finis,” tandasnya.[tp]

Bagikan Ini :