telusur.co.id – Ketua MPR Zulkifli Hasan disambut antusias oleh ratusan mahasiswa yang menghadiri kuliah umum kebangsaan tentang sosialisasi empat pilar MPR RI di aula kampus UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Sabtu (27/10) sore.

Dalam acara tersebut, pria yang akrab disapa Zulhas ini mengajak para mahasiswa untuk bisa mengupgrade diri untuk meraih masa depan yang lebih baik. “Jadi masa depan itu harus direncanakan, mau jadi apa dari sekarang tentukan. Lalu upgrade diri, kalau tidak kalah dengan yang lain,” kata Zulhas.

Sebab, menurut Zulhas, yang membedakan seseorang dengan orang lain adalah keterampilan atau skill. “Jadi kalian (mahasiswa UIN Sunan Kalijaga) bisa lebih hebat dari Zulkifli Hasan, kalau mau. Jangan merasa tidak bisa, jadi sebenarnya bukan tidak bisa, tapi karena tidak mau,” ucapnya.

Ketua MPR RI, Zulkifli Hadan Pertemuan dengan Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga

Apalagi dalam persaingan dunia, untuk soal kemampuan manusia terbaik itu tercatat nomor satu berasal dari Singapura. Kemudian disusul Jepang, Cina, Makau, Vietnam, Hongkong dan lainya. Indonesia berada diposisi ke-62. “Jadi kalian harus upgrade kemampuan untuk bersaing dengan SDM asing,” ungkapnya.

Jadi sebagai generasi penerus, sambung Zulhas, harus sugguh-sungguh, istiqomah dan jangan mengeluh. “Karena semua kesuksesan diraih dengan kerja keras dan perjuangan yang berat,” katanya.

Selain mengajak mahasiswa uprade kemampuan, Zulhas juga mengajak para mahasiswa untuk berperan aktif dalam berpolitik. “Karena dalam sejarah Indonesia selalu ada peran dari para mahasiswa, karena mahasiswa otentik dan penuh dengan integritas serta dipercaya oleh rakyat,” katanya.[]

Bagikan Ini :