telusur.co.id – Ketua Fraksi Golkar MPR RI, Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan hari Sumpah Pemuda yang di peringati pada 28 Oktober harus disukapi positif oleh generasi muda.

Menurut dia, para generasi milenial harus mengeluarkan semangat yang tinggi menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif maupun Pemilihan Presiden agar berjalan dengan sukses.

dijelaskan dia, semangat dari peristiwa yang terjadi pada 28 Oktober 1928 itu diharap membawa optimis bagi anak negeri untuk berpartisipasi menyukseskan Pemilu 2019 dengan damai, bersih,  dan bermartabat.

“Optimis dengan niat dan tujuan yang sama, Indonesia sejahtera berdasarkan Pancasila”, harapnya, dalam keterangan yang diterima, Senin (29/10/18).

Untuk menegaskan pesan itu, dirinya pun melantunkan puisi. dalam puisi tersebut Generasi mudah harus lebih proaktif dan ikut mensukseskan pemilu dan membangun masa depan bangsa.

berikut isi dari puisi tersebut:

Selamat hari Sumpah Pemuda, Dengan niat dan tujuan yang sama,

Membangun Indonesia sejahtera berdasarkan Pancasila, Pemilu bukanlah tujuan Sekadar kontestasi,

Di antara sesama anak negeri, Untuk berpartisipasi, Mengisi Kemerdekaaan Ibu Pertiwi.

Sukseskan Pemilu 2019 yang Damai, Bersih dan Bermartabat.

Tak hanya itu yang diinginkan oleh pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, ini. Semangat yang dikobarkan oleh para mahasiswa, harus diimplementasikan dalam mengelola dana desa. Hal itu kata Agun Dana desa sangat penting, untuk itu sebagai wakil rakyat ia mengajak pada semua untuk kerja dan bangun desa serta kelurahan.[far]

 

Bagikan Ini :