Azkar Badri/istimewa

Sosok Drs. H. Azkar Badri, M.Si Caleg DPR RI dengan nomor urut 7 dari Partai Perindo Daerah Pemilihan Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur Jawa Barat 3 termasuk dalam kategori Calon Legislatif Potensial menurut versi media online telusur.co.id.

Kenapa tidak, tokoh kita ini boleh dikatakan sudah menyimpan segudang pengalaman, baik di pemerintahan, partai politik, organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan, dunia jurnalis, Lembaga Swadaya Masyarakat dan masih banyak lagi.

Latar belakang pendidikan sebagian besar berbasis keagamaan sampai program S1 di UIN Jakarta dan S2 diselesaikan di UNAS Jakarta program studi Ilmu Politik. Maka bukan hal yang asing kalau tokoh ini bisa masuk pesantren, Majlis Ta’lim atau sejenisnya untuk memberikan Tausiyah singkat. Begitu juga sebagai Narasumber Diskusi untuk komunitas mahasiswa, pemuda dan kalangan umum.

Dalam dunia tulis menulis sudah dimulai sejak di bangku kemahasiswaan di Koran Pelita yang sa’at itu hanya media cetak plus masih sangat terbatas. Di awal era reformasi bersama teman-temannya sempat menerbitkan Tabloid Pataka, kemudian menjadi Majalah Pataka. Namun setelah menduduki Jabatan Eselon III di Kementerian Komunikasi Dan Informatika, lantaran kesibukan tugas kantor dan seiring meninggal Pemimpin Redaksi yang menjadi andalannya, media ini terkendala terbit.

Sewaktu dia di Kementerian Kominfo, program yang berprestise sukses ditanganinya program MCAP (Mobile Community Access Point’) dan Program Sosialisasi dan Edukasi Internet Sehat Dan Aman. Termasuk success storynya.

Menurutnya tingkat elektabilitas di dapil yang notabenenya lumbung suara yang berbasis pesantren dan sejenis, peluang besar bagi menuju kursi DPR RI di Senayan. Namun meskipun begitu, dia tetap berharap ada support amunisi dari para tokoh termasuk parpol yang mengusungkannya.[*]

Bagikan Ini :