Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais sambangi Gedung KPK

telusur.co.id – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais beserta sejumlah orang mendatangi gedung KPK, di Jalan Kuningan, Jakarta, Senin (29/10/18). Kedatangan Amien cs ke gedung antirasuah itu untuk menemui Ketua KPK, Agus Rahardjo.

Sayangnya, Agus dan pimpinan KPK tidak berada di tempat, sehingga dalam waktu kurang dari 1 jam, Amien beserta rombongan keluar meninggalkan gedung KPK.

Koordinator Forum Masyarakat Peduli Penegakan Hukum dan Keadilan Marwan Batubara yang ikut dalam rombongan Amien Rais mengatakan, pihaknya telah berkirim surat ihwal kedatangannya ke KPK minggu lalu. Namun hari ini, seluruh pimpinan KPK kebetulan tidak berada di tempat.

“Oleh sebab itu kami katakan, kami menunggu sampai kapan nanti pimpinan KPK itu bisa menerima kami. Jadi nanti kami akan mengulangi permintaan untuk bertemu, nanti jawaban dari KPK itu apakah dalam dua tiga hari bisa segera bertemu,” kata Marwan.

Marwan mengatakan, kedatangan mereka ke KPK adalah untuk berdiskusi terkait penegakan hukum, terutama kasus korupsi dengan para pimpinan KPK.

“Nantilah kita sampaikan berbagai hal terkait korupsi, apa yang menjadi rencana kami untuk dilaporkan kepada KPK,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Amien Rais mengaku dirinya sudah melakukan koordinasi dengan Agus Rahardjo selaku ketua KPK terkait kedatangannya hari ini. Agus, katanya, di berbagai kesempatan selalu mempersilakan Mantan Ketua MPR RI itu untuk datang ke KPK.

“Pak Agus Rahardjo pernah mengatakan, semua ada jejak digitalnya ada di Google ya, kalau Pak Amien Rais mau datang ke KPK silakan, welcome, please. Karena itu saya berharap pada Pak Agus Rahardjo dan pimpinan yang lain, tapi kemudian katanya lima-limanya sedang menghadiri kegiatan di tempat lain,” katanya.[far]

Bagikan Ini :