Ketua MPR RI 1999-2004, Amien Rais (berdiri) dalam seminar Penegakkan Hukum dan Dugaan Korupsi di komplek Parlemen senayan, Jakarta (29/10/2018)/Istimewa

telusur.co.id – Mantan Ketua MPR RI Amien Rais memperingatkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo agar tidak tebang pilih mengusut kasus korupsi di Indonesia.

Menurut Amien, banyak kasus korupsi besar yang luput dari perhatian KPK, bahkan dinilainya memang tidak dilihat oleh KPK. Tetapi dalam kasus-kasus kecil, KPK terlihat sigap.

“Agus Rahardjo, anda telah melakukan pelanggaran yang luar biasa,” kata Amien di Gedung Nusantara V, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (29/10/18).

“Saudara Irman Gusman, hanya karena 100 juta sekarang mendekam di Sukamiskin. Saudara Lutfi Hasan Ishaq mantan presiden PKS dapat stengah miliar karena impor daging mendekam 17 tahun,” ungkapnya.

Ketua Dewan Kehormatan PAN ini juga menjelaskan, ada 3 proyek korupsi yang luar biasa dahsyatnya menggoyang sendi kedaulatan bangsa, yaitu reklamasi Teluk Jakarta yang nilainya 300 triliun, proyek Meikarta 80 triliun dan kereta api cepat Jakarta Bandung 90 triliun.

“Ke KPK akan kita sampaikan, Agus Rahardjo anda jangan tebang pilih. Yang kecil dihukum, yang gede dibiarkan. Agus, anda pernah mencekal Aguan, Sunny Tanuwidjaja dan lainnya kemudian dicabut,” sebutnya.

Amien kemudian juga menyinggung soal pencegahan Wakil Ketua DPR Fraksi PAN Taufik Kurniawan bepergian ke luar negeri oleh KPK.

“Saat ini Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan langsung dicegah. Jadi Agus Rahardjo, anda berhati-hati, dunia berputar kekuasaan berputar dan akan digilirkan. Maka kami akan datang ke KPK menyampaikan kebenaran kepada Agus Rahardjo,” tegasnya.[far]

Bagikan Ini :