telusur.co.id – Presiden PKS Sohibul Iman akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pertemuan terkait masalah kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta yang masih kosong, setelah ditinggalkan Sandiaga Salahuddin Uno, yang maju dalam kontestasi Pilpres 2019.

“Pekan ini sudah meminta waktu kepada Pak Prabowo untuk bisa bertemu untuk menyelesaikan¬†masalah ini,” kata Sohibul di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (28/10/18).

Dijelaskan, saat Sandi hengkang dari posisi Wagub DKI, Sekda menyerahkan surat pemberitahuan pengunduran diri Sandi yang sudah diterima Presiden dan pemerintah provinsi.

Surat, lanjutnya, diberikan kepada PKS dan Gerindra sebagai partai pendukung Sandiaga di Pilgub DKI tahun lalu.

“Sekda menyurati partai dalam hal ini PKS dan Gerindra untuk mengajukan calonnya, itu secara proses jadi ini masih di dalam batas-batas aturan.”

Menurutnya, kursi Wagub milik PKS. Hal itu sesuai dengan kesepakatan antara PKS dan Gerindra, dimana itulah terjadi jelang pencapresan Prabowo dan Sandiaga.

“Saya katakan bahwa Pak Prabowo dihadapan kami, dihadapan Ustadz Salim dan dihadapan saya sudah menyatakan menjelang pencapresan itu bahwa Bang Sandi mundur dari DKI dan kemudian wagub ini diserahkan menjadi haknya PKS,” kata Sohibul.

PKS sendiri telah menyiapkan dua nama untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Sandi. Namun, dirinya tidak menyebutnya siapa dua nama calon pengganti Sandiaga. [ipk]

Bagikan Ini :