Muhammad Ikhsan Riadi Fitrasyah/FB Ikhsan Riadi

telusur.co.id-Suasana duka menyelimuti jajaran Pengadilan Negeri Marabahan Barito Kuala Kalimantan Selatan.

Salah seorang rekan sekerja yakni seorang hakim bernama Muhammad Ikhsan Riadi Fitrasyah merupakan salah satu korban dari lost kontak nya pesawat Lion Air JT-610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh di kawasan Perairan Karawang, Senin pagi.

“Rekan kerja kami merupakan salah satu penumpang dari JT-610, dulu berdinas di Pengadilan Negeri Marabahan yang sekarang menjadi hakim pada Pengadilan Negeri Koba Bangka Tengah,” ujar Damar Kusuma Wardana, Hakim Humas PN Marabahan Barito Kuala Kalimantan Selatan, usai ditemui para wartawan, Senin (29/10) sekitar pukul 20.00 wita.

Menurut Damar, informasi bahwa Muhammad Ikhsan Riadi Fitrasyah merupakan salah satu penumpang Lion Air JT-610 didapat dari sang isteri korban Septiana Damayanti yang masih tercatat sebagai Panitera Penganti Pengadilan Negeri Barito Kuala Kalimantan Selatan melakukan kontak kesalah satu rekan sekerja nya untuk membantu mencari informasi mengenai sang suami.

“Ibu Septiana Damayanti pada pukul 06.30 wib atau waktu Jakarta melakukan kontak ke salah satu rekan nya di Marabahan bahwa sang suami merupakan penumpang JT-610 dan meminta kepastian informasi lost kontak, dan sebetulnya beliau usai mengantar sang suami dan ingin menuju Marabahan namun membatalkan penerbangan saat mendapatkan kabar lost kontak,” papar Damar.

Menjadi salah satu dari 189 penumpang Lion Air JT-610, tambah Damar membuat rekan sekerja Muhammad Ikhsan Riadi Fitrasyah menjadi berduka. Maklum pertemuan terakhir dengan korban, pada Selasa 23 Oktober 2018 dan 24 Oktober 2018 saat korban melakukan perpisahan kepada semua yang bekerja di Pengadilan Negeri Marabahan Barito Kuala Kalimantan Selatan.

“Seminggu sebelum beliau melakukan perpisahan, seperti tidak biasanya beliau meminta maaf kepada semua yang ada di pengadilan, juga langsung membersihkan meja kerja seperti ingin cepat-cepat bekerja di Pengadilan Negeri Koba Bangka Tengah,” cerita Damar sembari menambahkan bahwa pribadi Muhammad Ikhsan Riadi Fitrasyah yang merupakan ayah dari dua anak adalah seorang pekerja yang giat.[***].

 

 

Bagikan Ini :