Pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto - Sandiaga Salahudin Uno/telusur.co.id

telusur.co.id – Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, segera menerjunkan tim ke lokasi gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Tim yang dikerahkan sebanyak 15 orang dari Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi. Mereka akan terbang ke Palu, Sulteng, dari Jakarta, Selasa (30/10/18) malam.

“Kami mulai menyalurkan bantuan kepada saudara-saudara kita terkena musibah di Palu dan Donggala sejak Rabu (31/10) pagi,” ujar Ketua Tim Seknas Prabowo-Sandi Peduli Sulteng, dr Lilis Rohaeni, di Jakarta, beberapa saat lalu.

Bantuan yang dikucurkan senilai Rp500 juta yang dihimpun dari para donatur saat acara donasi di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, 3 Oktober lalu, maupun masyarakat yang mengirimkan uang melalui rekening.

Dana yang terkumpul dibelanjakan ke sejumlah kebutuhan korban, untuk kemudian disalurkan. Misalnya, susu dan makanan bayi untuk 500 orang, makanan kering bagi 500 orang, hingga 100 tenda untuk tiap kepala keluarga.

Tim Seknas Prabowo-Sandi pun akan membuka posko serta layanan kesehatan di Masjid Agung dan Donggala selama empat hari. “Ada lima dokter yang kami kerahkan, termasuk saya,” ungkap Lilis.

“Selain melayani pengobatan gratis, kami juga akan memberikan vaksin Td (Tetanus Difteri). Mungkin tidak banyak yang bisa kami berikan, tapi berharap dapat mengurangi beban dan memberikan kebahagian kepada saudara-saudara kita di sana,” tutup Lilis.[far]

Bagikan Ini :