Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto/foto: Istimewa

telusur.co.id – Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto tak menyangkan para santri dan siswa di Pondok pesantren (Ponpes) Sabilil Muttaqien mampu mengembangkan keahliannya.

Menurut dia keahlian tersebut harus tetap dikembangkan. Sebab, keahlian yang di miliki akan dapat membantu perkembangan teknologi dalam negeri.

Capres Prabowo apresiasi Santri keluarkan kemampuan

“Saya melihat karya tadi, ada motor listrik, ini luar biasa. Ini harus jadi kebanggaan tidak hanya rakyat Magetan dan rakyat Jawa Timur, tetapi juga harus menjadi kebanggaan oleh rakyat Indonesia,” ungkap Prabowo di Pondok Pesantren Sabilil Muttaqien (PSM), Magetan, Jawa Timur (31/10/18).

Mantan danjen Kopassus itu juga menegaskan, bahwa karya santri-santri Pondok pesantren yang mampu menciptakan sebuah karya yang dapat bermanfaat bagi masyarakat luas seperti pengembangan produk UMKM dan pengembangan teknologi di bidang otomotif.

“Kalo ada kesempatan saya mau uji coba nanti motor listriknya. Tapi di halaman saja jangan jauh jauh. Ini harus kita dukung pengembangan pengembangan teknologi yang dibuat oleh siswa dan santri-santri kita. Sehingga kita bisa mandiri dan bersaing dengan bangsa-bangsa lain,” ungkap Prabowo.

Diketahui Prabowo Subianto kembali melakukan kegiatannya untuk bersilahturahmi. dirinya juga datang bersama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan beserta rombongan.[far]

Bagikan Ini :