Sandiaga Salahuddin Uno (kiri), Sudirman Said (kanan). FOTO: telusur.co.id/Farouk Iskandar

telusur.co.id- Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno mengaku bangga dengan generasi milenial yang berasal dari Bumiayu, Jawa Tenga, karena telah memproduksi cairan penyegar wajah tanpa kandungan alkohol.

Menurut dia, langkah itu salah satu bentuk inovasi kaula muda dalam mengembangkan keahliannya.

“Seperti di Bumiayu anak muda yang melakukan inovasi seperti fresh water yang bermerek Ganteng Water,” ucap dia di jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (31/10/18).

Sandi memamerkan fresh water produksi pemuda asal Bumiayu. FOTO: telusur.co.id/Farouk Iskandar

Tak hanya itu, Sandi berpesan agar generasi muda dan kaum emak-emak ojo loyo (tidak boleh lesu) dengan sulitnya perekonomian. Dia meminta kaum muda serta ema-emak untuk tetap optimis bersemangat.

“Kita jangan ‘ojo loyo‘. Jangan di Pilpres jadi pertarungan yang negatif,” imbuh¬† Sandi.

Ditempat yang sama, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said,.juga berpandangan sama dengan Sandi. Ia meminta emak-emak dan kaum milenial tak boleh loyo. Sebab, jika tak memiliki semangat, maka tidak menutup kemungkinan dampaknya pada kesejahteraan.

Oleh sebab itu, Ia juga mendorong agar kaum muda untuk terus mengeluarkan inovasi dalam berkarya. “Sekarang itu pengangguran kita itu lumayan banyak. Sehingga harus kita dorong anak muda mengeluarkan inovasi,” pintanya.

Lebih lanjut, Ia memastikan, jika Prabowo-Sandi terpilih pada Pilpres tahun depan, akan ada beberapa kebijkan pemerintah saat ini akan di evaluasi, terkhusus infrastuktur. Menurut Sudirman, kebijakan infrastuktur ini sama sekali tidak berpihak pada masyarakat kecil.

“Pembangunan infrastruktus itu belum mencakup masarakat di tingkatan paling bawah, saya berharap kedepan masyarakat bawah lebih perhatikan,” tukas dia,[far]

Bagikan Ini :