seluas 900 Hektare hutan di Gunung Ciremai terbakar/ foto: ilustrasi

telusur.co.id – Belum tuntasnya penanganan Gempa di dua Provinsi yaitu Nusa tenggara Barat (NTB) dan Sulawesi Tengah (Sulteng) Indonesia lagi-lagi dilanda malapetaka. kali ini seluas 900 hektare hutan Gunung Ciremai Provinsi Jawa Barat hangus terbakar.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Agus Mauludin mengatakan bahwa selama sembilan hari pihaknya terus berupaya melakukan pemadaman.

Namun, dengan api yang begitu cepat menjalar dan sulitnya tim pemadam untuk menjangkau wilayah yang terbakar maka pihaknya sempat kewalahan.

“Sudah 900 hektare kawasan hutan Gunung Ciremai yang hangus terbakar,” kata Agus Mauludin, Senin (8/10/18).

BACA JUGA :  Kata Prabowo, Hutan Bisa Membawa Kemakmuran Bagi Masyarakat

Dirinya berharap pemerintah daerah dan pemerintah pusat segera memberi bantuan untuk pemadaman api yang semakin sulit dijangkau.

“Kita saat ini kita sangat membutuhkan sarana pendukung pemadaman kebakaran, kami juga membutuhkan logistik, karena kebakaran ini sudah terjadi lama,” lanjutnya.

Diketahui Kebakaran kawasan hutan Gunung Ciremai di lalap sijago merah, kebakaran itu terjadi pada Minggu (30/9/18) sekitar jam 12.00 WIB.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini