Politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon.FOTO:Istimewa

telusur.co.id- Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon menanggapi terkait pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut ada banyak politikus “sontoloyo saat ini. Menurut Jansen, penggunaan kata “sontoloyo” itu merupakan umpatan yang sangat kasar, apalagi diucapkan oleh seorang pemimpin

“Menurut saya: Sontoloyo dgn gaya pengucapan seperti apapun adl umpatan. Kasar! Apalagi keluar dr seorang pemimpin diruang publik,” tulis Jansen dalam akun Twitternya @jansen_jsp, Rabu (24/10/18).

Baca juga: Presiden Ngomong Sontoloyo, Timses Prabowo : Nanti Dicontoh Rakyat

Dijelaskan Jansen, jika ucapan seperti itu di keluarkan oleh seorang pemimpin diruang tertutup dalamn rangka untuk menegur bawahannya sah-sah saja. Namun, tidak untuk diruang publik. Sebab, setiap pernyataan pemimpin itu akan diikuti oleh para pengikutnya

BACA JUGA :  Demokrat dan 4 Partai Lainnya, Tak Mendaftar di KPU Kota Pariaman

“Di ruang privat utk marahin anak buah, silahkan saja. Pemimpin akan ditiru! Jadi jgn salahkan jika sejak hari ini akan banyak yg mengumpat Sontoloyo,” tambah Jansen.

Untuk diketahui, pernyataan politikus “sontoloyo” itu terlontar saat Presiden Jokowi menyampaikan sambutannya dalam pembagian 5.000 sertifikat tanah di Lapangan Sepakbola Ahmad Yani, Jakarta Selatan, Selasa kemarin. Jokowi mengatakan belakangan ini banyak politikus sontoloyo muncul sehingga masyarakat harus berhati-hati. (Ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini