Capres Prabowo Sambangi Pesantren Darulsallam Gontor

telusur.co.id – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto berkunjung ke Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Ponorogo, Jawa Timur, atau lebih dikenal dengan Pondok Modern Gontor pada Kamis (1/11/18).

Setibanya dilokasi, Prabowo langsung disambut secara hangat oleh Pimpinan Pondok Pesantren Gontor KH Hasan Abdullah Sahal dan beberapa pimpinan lainnya. Tak hanya itu,  KH Hasan juga langsung membawa Prabowo masuk kedalam kediamannya yang berada di areal kompleks Ponpes Gontor.

Setibanya didalam rumah KH Hasan Prabowo langsung ditemukan dengan K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi yang merupakan tokoh ulama kharismatik NU Jawa Timur yang juga sempat memimpin Pondok Gontor ini.

Sambil berbincang santai, Prabowo disuguhkan makanan dan minuman khas Ponorogo yakni dawet jabung, bothok, garang asam, sate Ponorogo dan lain sebagainya. Menu yang dicicipi pertama oleh Prabowo adalah dawet jabung.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu menjelaskan bahwa kehadirannya ke pondok pesantren Darussalam Gontor ini hanyalah untuk bersilahturahmi sekaligus meminta masukan dan nasihat tentang perjuangannya menghadapi pemilu 2019 mendatang. Apalagi, sebenarnya ia sudah lama ingin berkunjung ke Ponpes Gontor ini.

“Saya datang kesini untuk silahturahmi, Saya juga meminta masukan dan nasihat kepada para Kiyai, ulama, dan tokoh-tokoh agama dan itu sudah lama saya lakukan ketika saya masih berdinas di TNI. Sebetulnya saya sudah lama ingin ke Gontor dan alhamdulillah sekarang saya bisa hadir kesini,” ungkap Prabowo.

Prabowo juga menjelaskan bahwa ia mengagumi Ponpes Gontor ini. Sebab, para pendiri Pondok Pesantren tersebut merupakan tokoh-tokoh pejuang yang berjuang melawan penjajahan demi merebut kemerdekaan dan berjuang mensyiarkan kebaikan untuk masyarakat. .

“Saya kagum dengan tokoh-tokoh pendiri Ponpes Gontor ini, mereka adalah pejuang Republik ini, para Kiyai dan ulama dan tokoh-tokoh pesantren sangat dekat dengan rakyat mereka berjuang bersama rakyat karena itu saya bertemu bersilahturahmi dengan para Kyai, ulama dan pimpinan pesantren karena saya ingin tau kondisi rakyat yang ada di bawah,” paparnya.

Pada pertemuan tersebut, KH Hasan juga mengajak Prabowo untuk melaksanakan sholat dzuhur bersama di Masjid Atiq, masjid bersejarah yang berusia ratusan tahun. Masjid Atiq merupakan pusat perjuangan dan penyebaran syiar islam yang dilakukan oleh para pendiri pendiri Pondok Pesantren Gontor ini.[far]

Bagikan Ini :