telusur.co.id – KOHATI Cabang Malang dalam Rangka Memperingati Milad ke 52 sekaligus Melaunching Rumah Baca. Dan mengangkat tema “Meretas Gerakan Literasi Menuju KOHATI Berdaulat”.

Kohati cabang Malang bertekad untuk mendidik anak-anak di daerah kumuh dan padat penduduk pada kawasan muharto untuk melek baca tulis dan gemar membaca.

Ketua Umum KOHATI Cabang Malang, Esha Wahdania Nurfathonah mengungkapkan sudah seharusnya kohati bersama masyarakat memaksimalkan peranya sebagai pembina dan pendidik Tunas Muda.

“KOHATI punya PR besar dalam meningkatkan pendidikan dengan wadah pendidikan non-formal, salah satunya kami jalankan dengan adanya Pondok Sinau ini,” ucapnya. Rabu, (31/10).

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa dalam usianya yang memasuki angka 52th, KOHATI harus mampu menjadi garda terdepan dalam Meningkatkan minat literasi Anak bangsa hari ini.

Kohati Cabang Malan peringati 52 tahun Kohati/arianto (gdr).

sehingga pada milad ke 52 ini KOHATI cabang malang mengangkat Tema Meretas gerakan Literasi Menuju KOHATI yang berdaulat.

Kegiatan yang akan dijalankan kohati cabang malang kedepan dalam membantu anak-anak dalam belajar direspon baik oleh warga sekitar, utamanya bu uriana selaku pengurus rumah baca sekaligus salah satu ibu-ibu penggerak perempuan didaerah Muharto – Malang.

“Kami ibu-ibu menyambut baik dan bersyukur karena telah dibantu dalam mendidik anak-anak disini, utamanya untuk kami yang masih kekurangan untuk menyekolahkan anak-anak di lembaga formal,” ujarnya.

Selain launching rumah baca, Milad KOHATI ini juga dimeriahkan dengan kontestasi lomba Vlog review buku tentang keperempuanan.
Deviana Novita Sari selaku ketua pelaksana kegiatan menegaskan bahwa lomba tersebut di agendakan karena melihat perkembangan dunia digitalisasi hari ini.

“Harapannya Kader HMI Wati Cabang Malang Selalu progresif dan Aktual secara keilmuan, memanfaatkan perkembngan teknologi sebagai media untuk mengaktualisasisan nilai-nilai akademis,” tukasnya.

Rumah Baca “Pondok Sinau” di desa Muharto RT 07 RW 10 akan menjadi tempat belajar yg akan langsung di bima dan di didik oleh seluruh Pengurus KOHATI Cabang Malang.
Semoga Kegiatan ini bisa menjadi jembatan peningkatan kualitas pendidikan dan budaya literasi di kota malang. (gdr).

Bagikan Ini :