telusur.co.id – Sejumlah Ulama yang tergabung dalam Komando Ulama Pemenangan Prabowo – Sandi (Koppasandi) mendeklarasikan diri mendukung pasangan nomor urut dua itu di Pilpres 2019. Tak tanggung-tanggung, jumlah mereka diklaim mencapai 1.500 ulama, umaroh hingga aktivis.

Sekjen Koppasandi Muhammad Al Khaththtat mengatakan, deklarasi ini tak lepas dari hasil Ijtima Ulama Jilid 2 lalu yang memutuskan mendukung mereka.

“Organisasi pemenangan ini akan mengkonsolidasikan seluruh potensi dan kekuatan lembaga-lembaga Islam, seperti ormas Islam, pondok pesantren, majelis-majelis ta’lim, jama’ah masjid dan komunitas Islam lainnya,” kata Al Khaththat saat acara konfrensi pers persiapan deklarasi di Gedung Dewan Dakwah, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (1/11/18).

Al Khaththat melanjutkan untuk memenangkan Prabowo-Sandi perlu dilibatkan dan dioptimalkan peranan para Caleg Muslim dari partai-partai koalisi. Seperti PKS, Demokrat, Gerindra hingga PAN.

“Jadi pada saat yang sama mereka juga harus memenangkan pileg 2019. Para Caleg Muslim ini diorganisasikan menjadi salah satu komponen pendukung organisasi pemenangan Prabowo-Sandi,” terang Al Khaththat.

Nantinya, acara deklarasi Koppasandi yang berlangsung Minggu (4/11) ini akan diawali dengan kegiatan Shalat Subuh Berjamaah di GOR Soemantri Brojonegoro.

“Ini adalah untuk mengambil semangat Gerakan Indonesia Sholat Subuh (GISS) yang juga merupakan Hasil Ijtimak Ulama l untuk menggerakkan pemakmuran masjid di Seluruh Indonesia dengan Subuh Beljamah dalam rangka mengambil Berkah dan Jaminan dan’ Allah SWT bagi umat yang melakukan Sholat Subuh,” tandasnya.[far]

Bagikan Ini :