Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono. FOTO: Istimewa

telusur.co.id- Gerinda dan PKS disarankan segera mempercepat pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Salahuddin Uno. Sebab, sampai dua bulan ini Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan bekerja sendirian.

Demikian disampaikan oleh Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono saat dihubungi, Jumat (2/11/18).

Menurut Gembong, dalam rangka menyelesaikan permasalahan di Ibu Kota, dibutuhkan kekompokkan dari para pemimpinnya. Namun, sampai sekarang Anies bekerja tanpa pendamping alias jomblo. PKS dan Gerindra juga belum memutuskan calon pengganti Sandi.

“(Gerindra dan PKS) Segeralah (pilih Wagub). Bagaimanapun juga berat dia (Anies) sendirian menjalankan roda pemerintahan,” kata Gembong.

Terkait ancaman PKS menyatakan sikap untuk tidak berjuang memenangkan Prabowo – Sandi di Pilpres, menurut Gembong hal itu hanya geretak saja. Oleh sebab itu, Ia menyarankan agar kedua parpol tak terlalu lama berpolemik soal posisi DKI-02

“Bisa saja apa yang disampaikan, bahwa ini gertak sambal. Tapi sekali lagi ujung – ujungnya mereka berdua yang menentukan ini. Enggak usah terlalu lama berpolemik,” paparnya.

Selain Itu, Gembong juga m meminta agar Gubernur Anies segera mengambil sikap. Anies diminta pro aktif dalam penyaringan nama Wagub pengganti Sandiaga ini agar polemik ini bisa meredah.

“Gubernur proaktif, koordinasi menetapkan dua nama. Walau Gunernur enggak punya hak kuat tapi kan bisa komunikasi dan koordinasi dan duduk bareng,” tandasnya.[far]

Bagikan Ini :