Aksi Bela Tauhid 211 di Seputar Patung Kuda-Monas Jakarta/telusur.co.id

telusur.co.id- Aksi bela Tauhid jilid II tetap digelar di sekitar Patung Kuda jalan Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat Jumat (2/11).  Unjuk rasa bertajuk aksi 211 ini dihadiri oleh ribuan massa.

Namun, jumlah mereka tidak lebih banyak dari aksi bela Tauhid jilid pertama yang digelar pada Jumat pekan lalu.

Meski aksi ini diklaim untuk membela kalimat Tauhid yang dibakar oknum Banser Garut, Jawa Barat, beberapa waktu lalu, namun perlakukan massa aksi terhadap bendera yang dibela juga tak cukup istimewa.

Pantuan telusur.co.id, beberapa peserta aksi membawa lebih dari satu bendera Tauhid. Banyak bendera berwarna hitam dan putih yang dikibarkan tapi ada juga yang digunakan untuk menutupi kepala agar berlindung dari terik matahari.

“Saya bawa dua bendera, kebetulan panas banget makanya salah satu bendera buat nutupin kepala,” kata salah satu peserta aksi yang tak mau menyebutkan namanya.

Selain itu, ada juga massa yang membawa bendera kalimat Tahuid yang dimodifikasi sedemikian rupa dan sengaja memasukan unsur ke Indonesia-an. Dimana kalimat yang bisa tertulis di atas bendera tauhid diberi warna merah putih menyerupai bendera Indonesia.

Kemudian, aksi yang digelar di tengah panas nya terik Matahari, tak sedikit massa yang berteduh di bawah pohon. Baik laki-laki maupun perempuan.

“Panas banget, makanya kita berteduh sebentar,” kata Indah, salah satu massa aksi berteduh.[far]

Bagikan Ini :