Cawapres No urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno di atas Puing Gempa Sulteng/Net

telusur.co.id – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi pengungsian di Donggala, Palu Barat, Sulawesi Tengah, Jumat (2/11/18). Meski sudah sebulan lebih berlalu, duka, trauma masih terlihat di wajah-wajah masyarakat Palu.

“Solidaritas antar warga menjadi sangat penting dikuatkan. Kita harus mencari solusi bersama. Membangun kembali kehidupan. Ekonomi, lapangan kerja, dan berusaha agar kebutuhan hidup kebutuhan pokok dapat kembali dipenuhi,” terang Sandi.

Sandi juga berharap pemerintahan daerah dan pemerintah pusat, setelah tanggap darurat kemanusiaan selesai, tahap pertama adalah harus mengupayakan pemukiman sementara yang layak huni. Agar korban dan keluarganya dapat membangun kembali kehidupan. Sesudah itu fokus diarahkan pada pembangunan kembali sarana dan prasarana yang lebih permanen.

“Dalam keadaan apapun, penguatan ekonomi harus menjadi prioritas. Keluarga korban harus kembali mendapatkan penghasilan, memperoleh pekerjaaan. Agar dapat memenuhi hajat hidupnya. Bila
Ekonomi terjaga maka insya Allah pendidikan dan kesehatan mereka juga dapat terjaga, ekonomi Sulteng harus dibangun kembali agar lebih kuat,” terang Sandi.[far]

Bagikan Ini :