Calon Presiden No.01 Prabowo Subianto ziarah ke Sunan Ampel Surabaya Jatim/Net

telusur.co.id – Calon Presiden Prabowo Subianto mengakhiri kegiatannya selama berada di Jawa Timur (Jatim) dengan melakukan ziarah ke makam Sunan Ampel di Surabaya sebelum kembali ke Jakarta. Selain melakukan ziarah, calon presiden nomer urut 02 itu juga melaksanakan sholat jumat berjamaah bersama warga setempat di Masjid Agung Sunan Ampel.

Saat tiba di lokasi, Prabowo langsung disambut oleh pengurus makam Sunan Ampel dan diantar masuk ke dalam areal makam utama kompleks pemakaman. Usai melakukan ziarah, Prabowo pun diajak masuk kedalam pendopo kediaman pengurus makam untuk bersilahturahmi.

“Terimakasih atas sambutannya pak Kyai telah membawa saya dan rombongan untuk bisa masuk dan berziarah kedepan makam Sunan Ampel, terimakasih,” ungkap Prabowo kepada pengurus makam Sunan Ampel di areal kompleks Pemakaman Sunan Ampel, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (2/11/18).

Usai bersilahturahmi dengan para pengurus makam, Prabowo juga melaksanakan sholat Jumat di Masjid Agung Sunan Ampel bersama masyarakat setempat. Masjid tersebut merupakan masjid yang bersejarah dalam penyebaran islam di Jawa Timur.

Ketua DPP Partai Gerindra, Chusni Mubarok yang ikut berziarah bersama Prabowo di Makam Wali Songo yang memiliki nama lengkap Raden Ahmad Rahmatullah atau Raden Rahmat itu, menjelaskan bahwa makam Sunan Ampel menjadi perhatian dan daya tarik Prabowo untuk dikunjungi karena perjuangan dan penyebaran islam yang dilakukannya di tanah Jawa dan bumi nusantara.

“Pak Prabowo memang sengaja berkunjung untuk melakukan ziarah ke makam Sunan Ampel karena jasa dan perjuangan beliau dalam penyebaran islam di tanah Jawa dan bumi nusantara ini. Sekaligus Pak Prabowo melakukan sholat jumat bersama masyarakat setempat di masjid yang memiliki sejarah ini. Ini dilakukan Pak Prabowo sebelum beliau kembali ke Jakarta,” ungkap Chusni.

Usai melakukan sholat Jumat, ratusan jamaah dan masyarakat sekitar langsung menyerbu Prabowo untuk bisa bersalaman dan berfoto bersama. Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu juga tak sungkan untuk menghampiri dan menyalami para jamaah dan masyarakat setempat.

Dalam kegiatannya di Jawa Timur, Prabowo mengawali kegiatannya dengan berziarah ke makam Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo atau yang akrab dikenal Gubernur Soerjo di Desa Kepolorejo, Magetan. Selama di Magetan, Prabowo juga bersilahturahmi ke Ponpes Sabilli Muttaqin dan Ponpes Al Fatah Temboro.

Setelah dari Magetan, Prabowo bergerak ke Ponorogo dalam rangka bersilahturahmi ke Ponpes Gontor. Setelah itu ia menuju Jember untuk melakukan Ziarah ke Makam Habib Sholeh bin Muhsin Al Hamid dan melakukan Silaturahmi ke Ponpes Al Qodiri asuhan KH Muzakky, dan diakhiri dengan ziarah Makam Sunan Ampel di Surabaya sebelum kembali ke Jakarta.

Bagikan Ini :