Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto/foto: istimewa

telusur.co.id – Setelah melakukan kegiatannya di Ponorogo, Calon Presiden Prabowo Subianto kembali melakukan aktivitasnya di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Dalam kegiatannya kali ini, Prabowo akan melakukan ziarah ke makam Habib Sholeh bin Muhsin Al Hamid atau yang akrab dikenal dengan sebutan Habib Sholeh Tanggul.

Saat tiba di desa Krajan, Tanggul, Jember, Prabowo langsung disambut oleh ratusan masyarakat. Tak sedikit dari masyarakat yang menyambut Prabowo dengan kalimat takbir sembari berebut untuk bersalaman dan berfoto bersama. Bahkan, masyarakat setempat pun sangat antusias membawa dan mengiringi langkah Prabowo untuk bertemu dengan keluarga besar almarhum Habib Sholeh bin Muhsin Al Hamid.

“Selamat datang Pak Prabowo, takbir (Allahuakbar), takbir (Allahuakbar),” pekik ratusan warga yang mengiringi langkah Prabowo menuju kediaman keluarga almarhum Habib Sholeh bin Muhsin Al Hamid di desa Krajan, Tanggul, Jember, Jawa Timur, Kamis (1/11/2018).

Ketika tiba di kediaman keluarga Habib Sholeh Tanggul, Prabowo juga disambut hangat. Capres nomer urut 02 itu pun langsung dibawa masuk kediaman untuk berbincang sebentar. Sebelum menuju lokasi makam, para keluarga besar serta tokoh-tokoh agama se-kabupaten Jember sempat menggelar doa bersama untuk Prabowo. Mereka mendoakan agar Allah SWT memberikan kemudahan bagi Prabowo dalam menghadapi pemilu 2019 mendatang.

Usai doa bersama, Prabowo bersama keluarga besar Habib Sholeh Tanggul langsung menuju makam ulama kharismatik tersebut untuk berziarah. Terlihat, Prabowo bersama keluarga Habib Sholeh Tanggul juga menaburkan bunga diatas makam. Setelah berziarah, pihak keluarga besar Habib Sholeh Tanggul meminta Prabowo untuk memberikan sambutannya dihadapan Kyai, alim ulama, dan habaib se Kabupaten Jember itu.

“Terimakasih atasnya sambutan, penghormatan dan penerimaan pada hari ini, saya datang saya berziarah ke makam Habib Sholeh bin Muhsin Al Hamid. Beliau adalah salah satu ulama kharismatik yang drajad kewaliannya telah mencapai puncak tertinggi dan sangat dicintai¬†oleh umat. Karena itu saya datang untuk bersilahturahmi dengan pihak keluarga dan berziarah ke makam Habib Sholeh,” ungkap Prabowo.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo juga memaparkan alasan mengapa dirinya bersedia maju dan menerima mandat dari partai-partai koalisi yang mendukungnya sebagai Calon Presiden 2019 mendatang. Ia menjelaskan bahwa bangsa dan negara Indonesia sedang menghadap keadaan yang tidak menguntungkan bagi rakyat baik dari segi ekonomi maupun sosial.

“Kondisi semacam itu lah yang menyebabkan saya dan saudara Sandiaga Salahuddin Uno bersedia untuk diberi tugas sebagai capres dan cawapres 2019. Tugas ini kami anggap yang tidak ringan. Kami tidak main-main, kami bersedia menerima tugas ini bukan sekedar mencari kekuasaan apalagi mencari kekayaan pribadi. Kami bersungguh-sungguh ingin membawa dan memimpin perubahan di negara dan bangsa kita,” Paparnya.

Karena itu, ia meminta agar seluruh rakyat Indonesia bersatu berjuang menciptakan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik. “Kita ingin hidup di negara ini dengan baik, kita ingin ada keadilan di negara kita. Karena itu kita harus bersatu menciptakan perubahan di negeri ini. Hanya dengan kekuatan rakyat kita bisa bangkit,” tandasnya.[far]

Bagikan Ini :