telusur.co.id – Ratusan Warga Negara Indonesia (WNI) yang bermukim di Arab Saudi menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto  dan Sandiaga Uno pada 2 November 2018 waktu setempat.

Menurut Koordinator Relawan Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan, dukungan ini diberikan kepada WNI setempat lantaran program pasangan nomor urut 2 tersebut dianggap sesuai dengan harapan para pekerja migran.

“Benar, relawan Prabowo-Sandi digelar di kota Riyadh, Saudi Arabia yang dihadiri oleh ratusan WNI. Tingkat kehadiran pesertanya pun membludak. Awalnya target panitia hanya 300 orang, ternyata yang hadir sampai lebih 700 orang,” ujar Ferry dalam keterangnya, Sabtu, (3/11/18).

Ferry juga mengungkapkan, gerakan masif dukungan terhadap Prabowo-Sandi dari masyarakat Indonesia yang tinggal di luar negeri juga akan dideklarasikan dalam waktu dekat.

“Di Arab Saudi ini yang kedua kalinya. Sebelumnya pada 19 Oktober. Lalu juga ada di Washington, dan saat ini di Riyadh. Dan kami juga akan lakukan di sejumlah negara lainnya. Tunggu saja,” terang Ferry.

Pada kesempatan tersebut, Ferry pun menyampaikan bahwa gerakan ini murni diinisiasi oleh WNI.

“Ini bentuk kecintaan mereka terhadap NKRI. Mereka menaruh harapan besar kepada Prabowo-Sandi yang dianggap mampu mengurangi ketimpangan sosial, menyerap tenaga kerja lokal dibanding tenaga kerja asing,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Relawan di Arab Saudi, Toni Faturrahman mengatakan bahwa deklarasi ini hanya titik awal relawan untuk berkoordinasi dan  menyatukan gerakan lintas organisasi dalam upaya mencapai kemenangan suara bagi Prabowo-Sandi di Arab Saudi.

“Ini gerakan ikhlas kami. Mohon doanya dari tanah air yang selalu kami rindukan. Semoga ikhtiar kita dikabulkan, dan Indonesia mampu berdaulat secara ekonomi dan sebagainya,” katanya.

Hadir dalam deklarasi tersebut perwakilan partai pendukung, ormas, LSM, pelajar, mahasiswa, aktivis migran dan komunitas menyatakan siap memenangkan pasangan nomer 02, Prabowo Subianto–Sandiaga Salahudin Uno dalam pilpres 2019.[far]

Bagikan Ini :