telusur.co.id – Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno berziarah ke Makam KH Muhammad Thahir atau Imam Lapeo (1839-1952) di Masjid Nurut Taubah, Jalan Poros, Polewalimandar Sulawesi Barat, Sabtu (3/11/2018).

Imam Lapeo adalah pendiri mesjid pertama di daerah tersebut. Sang Imam tidak hanya memberikan pendidikan agama tapi juga memberdayakan ekonomi warganya.

“Imam Lapeo tidak hanya memberikan pendidikan agama. Tapi juga pemberdayaan ekonomi. Pintun rumahnya selalu terbuka untuk membantu yang kekurangan, memberikan modal dan mengajarkan perdagangan kepada para santrinya,” kata Sandi.

Sandi menambahkan 9 dari 10 pintu rejeki adalah melalui perniagaan. Santri bisa menjadi kekuatan dahsyat untuk memperbaiki ekonomi umat yang tengah terpuruk.

“Kita lihat di sini, bagaimana ekonomi kerakyatan terbangun di sekitar mesjid. Wisata reliji bisa menambah pendapatan masyarakat, seraya terus menerus mengingat apa yang dilaiukan tokoh- tokoh agama ini dalam memberdayakan ekonomi umat,” tutup Sandi.

Sudah dia hari Sandi berada di Sulawesi. Memulai perjalananya dati Palu dipanjutkan ke Mamuju, Polewalimandar dan Makasar. Selain itu mantan wakil gubermur DKI juga sidah merencanakan untuk menyerap aspirasi masyarakat di Ternate, Manado dan Gorontalo.[far]

Bagikan Ini :