telusur.co.id- Dalam rangka persiapan menjelang Piala AFF 2018,  Tim Nasional Indonesia terus mengasah kemampuan pada sesi latihan. Proses transisi dari menyerang ke bertahan jadi materi latihan  di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (3/11/18).

Latihan ini diikuti 23 pemain dan sudah dihadiri oleh Andik Vermansah yang notabene baru bergabung hari ini juga. Para pemain yang memulai latihan sangat antusias melahap semua menu materi latihan yang diberikan tim pelatih yang dipimpin Bima Sakti.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, menyebut saat ini tim pelatih fokus pada transisi pemain untuk mematangkan persiapan menghadapi Singapura pada laga pertama penyisihan Grup B, Jumat (9/11/18) mendatang.

“Hari ini kami ada materi tentang transisi dari menyerang ke bertahan karena memang dari pengamatan pertandingan terakhir, itu yang perlu dibenahi. Sesi latihan ini sebenarnya menjadi sambungan dari yang kemarin,” kata Kurniawan.

“Memang persiapan melawan Singapura kami meningkatkan proses transisi tersebut. Kami juga melihat perkembangan pemain semakin oke dan bagus. Terkait Saddil Ramdani kami dengan berat hati melalui koordinasi dari seluruh staf pelatih juga, tidak akan disertakan di tim ini. Karena apa? terlepas dari permasalahan dia, dia tidak datang tepat waktu. Jadi bagi kami, disiplin adalah nomor satu. Jadi permasalahan dia pribadi kita sangat sayangkan, berdoa semoga cepat selesai, karena dia masih muda, kariernya masih panjang,” tambah Kurniawan.

Pelatih asal Magelang ini juga mengungkapkan bahwa kondisi Stefano Lilipaly sudah mulai membaik. Ia pun yakin pemain asal Bali United itu akan sembuh dalam waktu cepat.

“Lilipaly semakin membaik. Dia juga tadi sempat mengikuti sesi latihan. Namun, kami tetap menyarankan dia untuk lebih banyak beristirahat karena takutnya mengalami trauma cedera. Mungkin dalam satu sampai dua hari ini, Lilipaly juga bisa ikut latihan seperti yang lain. Target kami agar Lilipaly bisa siap tempur dalam pertandingan melawan Singapura nanti,” jelas Kurniawan.

Pada ajang AFF Suzuki Cup 2018, Indonesia berada di Grup B bersama juara bertahan Thailand, juara empat kali turnamen ini Singapura serta Filipina dan Timor Leste. Indonesia akan menghadapi laga perdana dengan melawan Singapura pada 9 November mendatang.

Pemusatan latihan di Cikarang akan dilakukan hingga 5 November mendatang. Tim kemudian bertolak ke Singapura pada tanggal 6 November. PSSI menargetkan skuat Garuda bisa meraih juara di ajang bergengsi antar negara ASEAN ini.[tp]

Bagikan Ini :