Timnas Futsal Jelang Piala AFF 2018. FOTO: Dok. PSSI

telusur.co.id- Timnas Futsal Indonesia akan berlaga di ajang Piala AFF Futsal 2018 yang berlangsung di Yogyakarta pada 5-11 November 2018. Pelatih Indonesia, Kensuke Takahashi, telah menetapkan 16 pemain yang akan berlaga di ajang tersebut.

Berstatus sebagai tuan rumah, Timnas Futsal Indonesia ingin memberikan yang terbaik dengan menurunkan seluruh pemain terbaiknya yang ada dimiliki. Indonesia yang tergabung di grup A akan menghadapi Myanmar, Malaysia, Kamboja, dan Filipina. Laga perdana melawan Myanmar akan mulai digelar di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Senin (5/11/18) besok.

Takahashi menegaskan, timnya sudah membuat persiapan yang matang untuk ajang ini. “Saat ini kami lebih fokus mengembalikan kondisi para pemain agar siap menghadapi turnamen,” kata Takahashi.

Pelatih asal Jepang tersebut menegaskan tak akan menganggap remeh setiap lawan yang bakal dihadapi.

“Untuk lawan siapa yang terberat, kami hanya mencoba fokus ke pertandingan yang ada di depan kami. Dan untuk saat ini kami harus fokus ke Myanmar, kami harus menang lawan mereka,” tambahnya.

Dari daftar nama yang ada, para pemain berpengalaman seperti Bambang Bayu Saptaji, Andri Kustiawan, Randy Satria Mushar, Sunny Rizky Suhendra, hingga Fhandy Permana menghiasi skuat kali ini. Ditambah para pemain muda potensial seperti Ardiansyah Runtuboy dan Sauqi Saud.

Dalam memimpin tim saat di dalam lapangan, Takahashi menunjuk dua pemain untuk menjadi kapten. Kedua pemain tersebut adalah Sunny Rizky dan Bambang Bayu Saptaji.

16 Pemain Timnas Futsal Indonesia

Kiper
Muhammad Nazil
Yusuf Kurniawan
Teguh Limas Sarendra

Anchor
Rio Pangestu
Sunny Rizky Suhendra
Aditya Muhammad Rasyid
Marvin Alexa

Flank
Ardiansyah Runtuboy
Muhammad Iqbal Iskandar
Fhandy Permana
Sauqy Saud
Bambang Bayu Saptaji
Randy Satria

Pivot
Andri Kustiawan
Subhan Faidasa
Alfajri Zikri.[far]

Bagikan Ini :