Lion Air/telusur.co.id

telusur.co.id- Tim SAR gabungan kembali membawa 33 kantong jenazah yang berisi bagian tubuh korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610. Bagian-bagian tubuh itu ditemukan di radius 250 meter dari titik penemuan serpihan pesawat.

Demikian disampaikan oleh Kepala Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto di Dermaga JICT II Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (4/11/18).

“Hasil yang didapatkan hingga hari ini adalah 138 kantung jenazah yang sudah ada. Kemudian roda pesawat bagian depan, atau pun serpihan dari pesawat atau kulitnya pesawat,” ujarnya.

Budi menuturkan, 33 kantong jenazah itu nanti akan di bawa ke Rumah Sakit (RS) Polri.

“Jadi 33 kantong jenazah itu semuanya berisi body parts, nanti diterima DVI dan akan dikirim ke RS Polri Kramat Jati,” paparnya.

Budi juga mengungkapkan, dari pengerahan Remotely Operated Vehicle (ROV), didapatkan gambaran jika masih banyak korban yang harus dievakuasi didasar laut. Hal itu terlihat dari para penyelam yang turun ke radius 250 meter di laut.

“Tadi kami juga mengerahkan ROV sebelum para penyelam turun sejauh radius 250 meter dan terlihat masih banyak korban yang harus dievakuasi,” ujarnya.

Budi memastikan, besok Senin (5/11/18) pencarian masih dilanjutkan. Namun, terlebih dahulu akan fokus mencari korban.

“Kami akan memfokuskan pencarian di area radius 250 meter tersebut, kami konsentrasi pencarian korban baru setelah itu konsentrasi pencarian CVR,” tandasnya.[far]

Bagikan Ini :