Timnas Futsal Indonesia. FOTO: Dok. PSSI

telusur.co.id- Tim Nasional Futsal Indonesia harus mengurungkan targetnya untuk bisa meraih kemenangan kedua setelah mereka takluk dari Malaysia dengan skor 5-7.

Laga kedua Grup A ini berlangsung dalam ajang Piala AFF Futsal 2018 yang diadakan di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, Selasa (6/11/18).

Sebelumnya, Bambang Bayu Saptaji dan kolega berhasil meraih kemenangan pertama mereka dalam ajang ini saat menaklukkan Myanmar dengan skor telak 5-1.

Dalam laga ini, Indonesia dikejutkan dengan gol dari Malaysia dan tim lawan pun mampu untuk bisa lebih unggul terlebih dahulu. Namun, anak-anak asuh pelatih Kensuke Takahashi tidak mau berdiam diri saja. Mereka hampir saja bangkit dan bahkan bisa menutup paruh pertama dengan keunggulan, andai Malaysia tidak menyamakan skor menjadi 4-4 menjelang turun minum.

Selepas jeda, Malaysia lebih banyak memegang kendali permainan. Lini pertahanan timnas futsal Indonesia terus dibombardir serangan-serangan dari semua lini yang ada. Permainan impresif timnas futsal Indonesia pada babak pertama, urung dipertahankan. Malahan, Malaysia mampu mencetak tiga gol tambahan, sementara timnas futsal Indonesia mampu membalasa sekali saja. Skor 7-5 jadi penutup laga tersebut.

“Saya melihat bahwa konsentrasi pemain pecah saat gol pertama Malaysia. Apalagi mereka mencetak dua gol pada menit-menit awal,” kata arsitek timnas Indonesia asal Jepang itu, dilansir dari laman resmi PSSI.

Takahashi menambahkan, jika gol tersebut tak terjadi, mungkin hasil akhir bisa berbeda. Pasalnya Indonesia sudah menyajikan permainan yang cukup impresif meski banyak kesalahan mendasar.

“Gol Malaysia pada menit awal adalah masalah. Seandainya gol menit awal Malaysia tak terjadi, hasil akhir bisa berbeda. Pemain kami banyak melakukan kesalahan mendasar. Anak-anak juga gagal mengontrol pertandingan, tapi dari semua itu, saya yakin para pemain bisa mengambil pelajaran dari pertandingan tadi. Sehingga di pertandingan kami berikutnya, bisa kembali meraih kemenangan,” kata Takahashi.

Kekalahan ini membuat timnas futsal Indonesia menduduki posisi tiga klasemen dengan raihan tiga angka. Hasil tersebut membuat tim ini harus meraih kemenangan pada laga terakhir kontra Kamboja, besok (7/11/18), agar bisa lolos ke babak berikutnya.[tp]

Bagikan Ini :