Yandri Susanto/Net

telusur.co.id – Partai Amanat Nasional (PAN) masih merahasiakan siapa pengganti Taufik Kurniawan sebagai Wakil Ketua DPR RI.

Ketua DPP PAN, Yandri Susanto mengatakan, bahwa partainya telah mempersiapkan pengganti Taufik. Namun dirinya enggan membeberakan siapa nama tersebut.

“Jadi untuk penggantinya sudah ada satu nama. Ya nanti lah Bang Zul yang akan umumkan. Bang Zul lagi kunjungan keluar,” kata Yandri kepada wartawan, Selasa (6/11/18).

Dijelaskan dia, akan sangat baik jika pengumuman nama pengganti itu disampaikan oleh Ketua Umum PAN. Karena dalam tata cara, partai Berlambang matahari terbit  memiliki mekanisme tersendiri.

“Jadi di internal kami sudah mufakat untuk pengganti Mas Taufik tinggal dikirim ke pimpinan DPR. (kapan) Setelah reses,” cap dia.

Dirinya memastikan bahwa usai reses pengganti Taufik sudah disiapkan sebagaimana hasil dari rapat internal Partai.

Diketahui, Taufik resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pada Jumat (2/11/18) dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Ia ditahan selama 20 hari pertama di rutan cabang KPK di Kantor KPK Kavling C-1.[far]

Bagikan Ini :