Wapres RI, Jusuf Kalla/net

telusur.co.id- Wakil Presiden Yusuf Kalla dijadwalkan akan membuka The Internasional Public Service (IPS) Forum 2018 di Jakarta Convention Center pada Rabu (7/11/18).

Dalam acara yang diinisiasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) akan diselenggarakan tanggal 7-8 November, Wapres juga akan menyerahkan penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018.

Wapres juga akan meninjau pameran pelayan publik yang diikuti oleh sejumlah Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, bahkan pameran dari negara luar, ujar Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB Diah Natalisa meninjau seusai gladi bersih IPS Forum, di JCC, Selasa (6/11/18).

Ditambahkan, dalam IPS Forum juga akan menghadirkan sejumlah pejabat negara dalam forum diskusi. Sebut saja Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Kapolri Tito Karnavian, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambire, serta pembicara dari mancanegara seperti World Bank, Georgia, Korea, Azerbaijan.

Forum diskusi pun akan diisi dengan Inspirational Talk dari kalangan entrepreneur, seperti dari ruang guru, dan Insan Medika. Pada acara closing ceremony, juga akan dilakukan penyerahan penghargaan kepada Top 10 Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik, yang belum lama ini diselenggarakan oleh Kementerian PANRB.

IPS Forum dimeriahkan dengan pameran pelayanan publik yang diikuti sebanyak 128 booth dari 93 instansi pemerintah, pusat maupun daerah serta BUMN/BUMD serta pelayanan publik dari sejumlah negara.

Melalui acara ini, diharapkan program-program unggulan Indonesia yang dikenalkan dapat diketahui secara internasional. Di sisi lain, masyarakat Indonesia, khususnya lembaga pelayanan publik juga dapat belajar dari negara-negara lain. Selain itu pun diharapkan muncul terobosan baru atau inovasi dalam pelayanan publik yang terus memberikan kemudahan kepada masyarakat.[tp]

Bagikan Ini :