telusur.co.id – Baper (Bawa Perasaan) di kalangan millenial kerap digunakan untuk menyindir atau mengatai teman sejawatnya yang mudah tersinggung atau ngambek.

Akan tetapi, bagi Umar Zulkarnaen Aziz yang pada tahun 2019 ini turut dalam kontestasi perebutan kursi DPRD DKI Jakarta , *baper* adalah “Bawa Perubahan”. Yang kemudian baper menjadi icon bagi caleg asal PPP ini dengan *Umar si caleg baper*

Penggunaan icon baper, bagi si Umar tidaklah maen-maen karena tidak ingin mengecewakan masyarakat Jakarta yang plural.

Pria kelahiran Jakarta ini berharap warga Jakarta khususnya yang menjadi daeah pemilihannya yaitu Kecamatan Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Setia Budi, Cilandak dan Pesanggrahan dapat memberikan kepercayaan terhadap dirinya untuk mewakili masyarakat di DPRD sebagai pembawa perubahan untuk kehidupan masyarakat Jakarta yang lebih baik.

Bagi sosok yang sempat mengenyam pendidikan di luar negeri baik S1 (Oklahoma State University, USA) maupun S2 nya (Macquarie University Sydney, Australia) ini, kehidupan warga Jakarta saat ini sangat baik dengan program-program yang dicanangkan pemerintah.

Akan tetapi, lelaki yang memiliki pandangan “hari ini harus lebih baik dari kemaren” apa yang sudah baik harus ditingkatkan dan lebih baik lagi dari sebelumnya.

Meskipun ditempatkan pada nomor 7, adek dari Mpok Nur yang juga sebagai isteri Sandiaga Uno, ini dijadikan sebagai tujuh langkah program baper yang akan dilaksanakan kelak ketika diberikan kepercayaan masyarakat.

Ketujuh langkah baper itu meliputi, pertama meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia melalui jalur pendidikan formal. Kedua, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat dengan prasarana tempat ibadah yang lebih menunjang bagi kenyamaan dakwah.

Ketiga, mensejahterakan para pendidik baik formal maupun guru-guru ngaji yang telah berjasa dalam meningkatkan kecerdasan, keimanan dan ketaqwaan masyarakat. Keempat, menciptakan iklim lingkungan masyarakat yang bersih dan sehat dengan program hidup sehat, raga kuat.

Selain itu, putra dari pasangan babeh H. Abdul Aziz Marzuki dan nyak Hj. Myra Fatimah ini, pada Baper kelima, akan mengembangkan perekonomian dengan menggunakan potensi-potensi pemuda dilevel RW melalui Sentra Ekonomi Kecil Pemuda RW.

Keenam, Umar si caleg baper akan menggalakan kreatifitas pemuda disetiap kelurahan melalui organisasi-organisasi pemuda yang ada di lingkungan kelurahan, dan ketujuh, Umar si caleg baper ini memiliki obsesi untuk mengembangkan berbagai potensi daerah sebagai bentuk pelestarian dan peningkatan budaya masyarakat betawi melalui pengembangan-pengembangan program pertukaran, pengintegrasian, dan perpaduan budaya-budaya masyarakat Jakarta.

Sebagai caleg yang selalu menyerahkan segala sesuatunya pada Allah SWT dengan diiringi ikhtiar dan menjalin bersilaturahmi, Umar si caleg baper selalu berharap semua langkah untuk membawa perubahan yang lebih baik dapat disertai pula dari doa dan dukungan masyarakat Jakarta. (ham)

Bagikan Ini :