FOTO: pssi.org

telusur.co.id – Timnas Indonesia harus mengakui kehebatan timnas Singapura ketika pertandingan pertama Grup B Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11/2018).

Timnas Indonesia tak bisa berbuat apa-apa ketika dicukur 0-1 oleh Singapura. Gol semata wayang dilesakkan oleh Harris Harun di menit 37.

Di babak pertama, Timnas Indonesia sebenarnya menguasai jalannya pertandingan. Dari grafik penguasan bola, Indonesia menguasai 62 persen penguasaan bola dengan gaya permainan pendek. Dari kaki ke kaki.

Berbagai serangan dari tengah, sayap kanan maupun kiri terus dilakukan, namun sayang penyelesaian akhir yang kurang memuaskan.

Sebaliknya, Singapura bermain dengan gaya bertahan dan mengandalkan serangan balik. Terbukti, ketika serangan balik, pertahanan Indonesia kedodoran dan bisa menghasilkan angka bagi Singapura.

Tepatnya di menit 37, sang kapten Harris Harun berhasil menjebol gawang timnas Indonesia. Keunggulan Singapura hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Indonesia tak mengendurkan permainan. Berbagai serangan membombardir pertahanan Singapura. Lagi-lagi, pemain Indonesia tidak bisa membuat peluang menjadi gol. Hingga peluit berakhir, Indonesia tidak bisa menyamakan angka. (ham)

Bagikan Ini :