Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat, Sartono Hutomo

telusur.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada Sabtu (10/11/18) besok, diharapkan para generasi milenial meneladani sikap dan perjuangan mereka dalam mempertahankan Tanah Air.

Demikian disampaikan oleh anggota DPR Sartono Hutomo di Jakarta, Jumat (9/11/18).

Menurut Sartono, perjuangan para pahlawan yang berkorban demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa tanpa memandang perbedaan suku, budaya dan agama, seharusnya dijadikan inspirasi bagi anak muda dalam berjuang.

“Para pendahulu telah membuktikan akan kekompakan dalam menjaga persatuan bangsa. Mereka tidak memandang perbedaan yang ada sebagai wahana untuk perpecahan,” ujar Sartono.

Bahkan, menurut Sartono, kala itu, para pahlawan, melihat perbedaan adalah sebagai modal untuk bangkit mengusir penjajah dari Bumi Pertiwi.

“Perbedaan merupakan modal kekayaan yang dapat didayagunakan sebagai alat mengusir penjajah,” paparnya.

Sartono juga berdalih, jasa para pahlawan, demi terwujudnya kemerdekaan, mereka rela mengorbankan segalanya. Karena, tujuannya ialah Indonesia merdeka dari penindasan.

“Mereka (para Pahlawan) rela mengorbankan diri; baik dalam bentuk material ataupun spiritual, bahkan nyawa sekalipun,” tandasnya.

Oleh sebab itu, menjelang Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, besok, wakil rakyat dari Dapil VII Jawa Timur (Pacitan, Ngawi, Magetan, Ponorogo, dan Trenggalek) ini mengajak generasi Milineal untuk terus meningkatkan persatuan dan nasionalisme melalui wadah teknologi dan digital seperti media sosial.

“Semangat Persatuan dan Kekompakan Menjadi tema-tema Utama dalam lini masa yang akan diviralkannya baik lewat medsos ataupun media massa lainnya,” tandasnya. (ham)

Bagikan Ini :