Penikaman. Ilustrasi

telusur.co.id – Aksi penyerangan terhadap tiga warga sipil terjadi di kota Melbourne, Australia, Jumat. Akibatnya, ada satu orang tewas. Pelaku juga tewas karena ditembak oleh Kepolisian setempat.

Dalam aksi penyerangan itu seorang pria mengayunkan pisau ke dua petugas polisi di daerah pusat kota yang ramai, sementara sebuah mobil terbakar di latar belakang.

Polisi Australia mengatakan pelaku penyerangan merupakan pria Somalia. Pelaku mengendarai sebuah mobil yang sarat dengan tabung gas yang terbakar dan bahwa mereka memperlakukan serangan itu sebagai terorisme.

Pria itu menikam tiga orang, membunuh satu orang, sebelum dia ditembak oleh polisi. Dia kemudian meninggal di rumah sakit, Komisaris Polisi Victoria Graham Ashton mengatakan kepada wartawan.

“Kami tidak percaya ada ancaman berkelanjutan pada tahap ini, tetapi tentu saja kami memperlakukannya sebagai insiden terorisme,” kata Ashton.

Dia menolak untuk mengidentifikasi penyerang, tetapi mengatakan dia adalah Somali dengan “asosiasi keluarga yang terkenal bagi kita”.

Ashton menambahkan bahwa pengaturan keamanan pada peringatan Hari Peringatan dan acara publik lainnya yang dijadwalkan selama akhir pekan akan dikaji ulang dan kemungkinan jumlah polisi di sana meningkat. (ham)

Bagikan Ini :