FOTO: Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman

telusur.co.id- Tim sukses pemenangan Prabowo-Sandi memastikan kubunya bukan tipikal para politisi ‘genderuwo’ yang dimaksud oleh Presiden Joko Widodo. Sebab, Prabowo-Sandi sama sekali tidak pernah menakuti-nakuti rakyat dalam berkampanye.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman kepada telusur.co.id, Jumat (9/11/18).

“Kalau kami jelas bukan tipikal politisi Genderuwo, karena kami tidak pernah menakut-nakuti rakyat,” kata Habiburokhman.

Dia menjelaskan, saat ini yang dilakukan oleh koalisi capres-cawapres nomor urut dua itu ialah hadir ke tengah-tengah rakyat mendegarkan keluhan mereka tentang harga-harga bahan sembilan bahan pokok (sembako) yang semakin mahal.

“Yang ada kami justru mendengar dan mendapat masukan dari rakyat. Soal harga -harga kebutuhan yang mahal memang tiap hari kami dengar ketika kami bertemu mereka, termasuk juga soal harga tarif listrik. Saya sudah keliling Dapil di hampir 100 titik Jakarta Timur, memang nyatanya rakyat mengeluh soal hidup yang sulit, soal pendapatan rendah, soal lapangan pekerjaan,” ungkapnya.

Menurut Habiburokhman, justru Prabowo-Sandi itu selalu memberikan optimisme kepada masyarakat tentang kesejahteraan mereka jika pasangan ini terpilih pada Pilpres 2019.

“Kami justru memberikan optimisme pada rakyat jika kelak Prabowo Sandi berkuasa maka kita akan segera atasi masalah-masalah tersebut,” tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan saat ini banyak politisi yang sering melontarkan pernyataan-pernyataan yang menakutkan, seperti genderuwo itu.

Menurut dia, cara berpolitik semacam itu, bukan lah cara berpolitik yang beretika. Sebab,  masyarakat digiring ke arah ketidakpastian dan ketakutan sehingga terkesan kondisi Indonesia mencekam.

“Cara-cara seperti ini adalah cara-cara politik yang tidak beretika. Masak masyarakatnya sendiri dibuat ketakutan? Nggak benar kan? itu sering saya sampaikan itu namanya politik genderuwo, nakut-nakuti,” kata Jokowi di Tegal, Jumat (9/11/18).[far]

Bagikan Ini :