telusur.co.id- Pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger, percaya AS Monaco akan bagkit dari keterpurukan jika memberi waktu yang cukup kepada Thierry Henry.

Hal itu disampaikan oleh Arsene Wenger lantaran AS Monaco sama sekali belum pernah menuai kemenangan sejak Henry didapuk menjadi pelatih pada 11 Oktober 2018 lalu.

Wenger yakin mantan anak buahnya itu menuai kesuksesan dalam karir perdananya sebagai pelatih.

“Ia memiliki pemahaman dan pengetahuan yang baik,” ujar Wenger dilansir dari laman beIN Sports.

Wenger juga menjelaskan, ketika seseroang baru menjadi pelatih, ada dua aspek yang akan dialaminya. Pertama, imbas dari pikiran positif yang membuat seseorang bisa bekerja menjadi lebih baik. “Jadi, untuk saat ini ia belum beruntung, dan aspek pertama tidak bekerja dalam hal ini.”

Sedangkan aspek kedua, lanjutnya, Ia harus diberi waktu untuk membuktikan kemampuannya. “Itu adalah hal penting. Ia akan melakukan sesuatu dengan benar jika diberikan waktu,” imbuhnya.

Sebelumnya, usai mendepak Lenoardo Jardim dari kursi kepelatihan lantaran mengalami delapan kali kekalahan beruntun di Liga Prancis, AS Monaco mendapuk Thierry Henry.

Ternyata ditangan Henry, Les Monegasques  tidak mengalami perubahan.  Ditangan Henry, AS Monaco mengalami tiga kekalahan dan dua imbang di semua kompetisi.

Teranyar, Monaco dibabat habis oleh Club Brugge (Belgia) dengan skor 4-0 dalam matchday keempat penyisihan Grup A Liga Champions, Selasa lalu.

Selanjutnya, AS Monaco akan menjamu juar liga bertahan Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Laga akan digelar di Stade Louis II, Monaco, pada Senin (12/11/18)  dini hari WIB. [tp]

 

Bagikan Ini :