Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2018 di Stadion 17 Mei Banjarmasin/Achmad Juhriansyah

telusur.co.id-Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor meminta generasi muda Kalimantan Selatan untuk tidak melupakan apa yang telah dilakukan para pejuang sehingga rela mengorbankan jiwa dan raga demi meraih kemerdekaan.

“Kita saat ini sudah menikmati hasil perjuangan para pejuang dimasa penjajahan, untuk itulah kita khusus nya generasi muda di banua jangan lupakan sejarah dan perjuangan para pejuang dengan cara bergerak membangun banua,” ujar Sahbirin Noor, Gubernur Kalimantan Selatan usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, di stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (10/11).

Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2018 di Stadion 17 Mei,Banjarmasin/achmad Juhriansyah

Dengan bergerak membangun banua jelas Paman Birin para generasi muda Kalimantan Selatan untuk benar – benar serius belajar bagi mereka yang pelajar atau mahasiswa, dan serius bekerja bagi mereka pekerja muda sehingga Kalimantan Selatan dapat maju dan sukses ditangan generasi muda.

“Mari generasi muda, kita bergerak untuk membangun banua karena inilah salah satu cita – cita para pejuang dahulu supaya masyarakat sejahtera,” pinta Paman Birin.

Apalagi, tambah Paman Birin (sapaan akrab Sahbirin Noor, Gubernur Kalimantan Selatan,red) pada peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 ini masyarakat Kalimantan Selatan patut berbangga hati karena salah satu tokoh Kalimantan Selatan yakni Ir.H. Pangeran Mohamad Noor mendapatkan penganugerahan gelar Pahlawan Nasional oleh Pemerintah Republik Indonesia yang langsung diserahkan Presiden Joko Widodo kepada salah seorang ahli waris Gubernur Kalimantan (Borneo) pertama ini dalam sebuah upacara di Istana Negara,Jakarta, Kamis (08/11) yang lalu.

“Alhamdulillah, perjalanan panjang telah dilalui dan anugerah gelar Pahlawan Nasional telah diberikan, kita patut bangga karena perjuangan Pangeran Mohamad Noor banyak memberikan kontribusi baik bagi Kalimantan Selatan dan Indonesia salah satu nya berdiri nya PLTU Riam Kanan sehingga apa yang telah beliau berikan patut kita jaga,” pungkas Paman Birin.[Isk]

Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2018 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin/Acmad Juhriansyah
Bagikan Ini :