telusur.co.id – Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muktamar Jakarta akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) untuk menyikapi beberapa hal untuk menyatukan langkah jajaran kader dan pimpinan partai agar menghadirkan manfaat lebih besar.

Mukernas akan dilaksanakan pada tanggal 15-16 November 2018 bertempat di Galeri DPP PPP Muktamar Jakarta di Jalan Talang, Jakarta Pusat.

“Pengurus Harian DPP menerima berbagai informasi dan masukan serta pemberitaan media massa dan berbagai survei tentang peluang caleg-caleg PPP berhasil mendapat kepercayaan masyarakat di Pileg 2019. Nurani kader partai terpanggil untuk dapat berbuat sesuatu untuk PPP di Pileg 2019,” kata Ketua Steering Commitee (SC) Mukernas III PPP, Ibnu Hajar Dewantara dalam Konferensi Pers di DPP PPP, Jalan Talang, Jakarta Pusat, Senin (12/11/18).

Adapun, tema yang ditetapkan pada Mukernas ini adalah “Revitalisasi Marwah Partai Warisan Ulama Untuk Bangsa”.

“Materi yang akan dibahas adalah, pertama, Sikap partai menghadapi Pileg 2019. Kedua, menyelamatkan suara ummat untuk mendukung Caleg PPP dalam Pileg 2019, dan ketiga, partisipasi keluarga besar PPP Muktamar Jakarta untuk Pilpres 2019,” ujar Ibnu.

Selain itu, Pengurus Harian DPP PPP Muktamar Jakarta menerima Permohonan Pengunduran diri Djan Faridz sebagai Ketua Umum DPP PPP dan Pengurus Harian DPP PPP menetapkan Humphrey Djemat sebagai Wakil Ketua Umum menjabat Plt. Ketua Umum.

“Nantinya, Bapak Humphrey Djemat sebagai Plt akan dikukuhkan sebagai Ketua Umum PPP

Dia menjelaskan Mukernas ini akan diikuti utusan 34 DPW Seluruh Indonesia, tokoh senior partai, dan empat ormas Pendiri PPP fusi 1973.

Dikatakan Ibnu, semula Mukernas akan dilangsungkan di Hotel Acacia, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. Persiapan pun sudah dilakukan oleh Panitia Mukernas dengan mandat DPP.

“Di saat persiapan Mukernas sempurna sudah setelah kurang lebih 40 hari bekerja, termasuk penetapan tempat sudah dibayar 60 persen, datang berita bak petir di siang bolong ada hambatan dari pihak luar agar tidak menggelar Mukernas dan memakai tempat Hotel Acacia,”

“Demi kemaslahatan, dan musyawarah tujuan yang benar dari Mukernas III, disepakati tempat berlangsungnya Mukernas di Kantor DPP PPP Jalan Talang,” pungkasnya.[far]

Bagikan Ini :