Muhammad Rizieq Shihab/Net

telusur.co.id- Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi mengatakan, tidak ada yang perlu ditakuti dari sosok Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Menurut Osama, jika Rizieq, selama tinggal di Mekkah membuat suatu masalah, pemerintahnya pasti mengambil langkah hukum. Sampai sekarang, baik terkait keimigrasian, maupun masalah penempelan bendera di dinding kediamannya, tidak ada permasalahan.

“Berkaitan dengan pertanyaan izin tinggal, kalau lah seandainya Habib Rizieq mempunyai masalah di Arab Saudi pasti sudah di penjara. Tapi, sampai dengan saat ini masih dijamin,” kata Osama di gedung PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Selasa (13/11/18).

“Saya kira Habib Rizieq bukan lah sosok yang menakutkan. Kalau menakutkan, tentu sudah di proses hukum seperti layaknhya di Indonesia,” sambungnya.

Osama menjelaskan, Rizieq itu merupakan seorang muslim yang tentu diperhatikan tak hanya Indonesia tapi juga Arab Saudi.

“Secara singkat saya ingin mencoba menjelaskam Habib Rizieq seorang muslim, dia pemimpin keumatan, dan dia mendapat atensi baik pemerintah indonesia dan Arab Saudi,” tandasnya.[far]

Bagikan Ini :