FOTO: Dok. PSSI

telusur.co.id- Untuk ke-10 kalinya, Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan turnamen sepak bola internasional pada tahun ini. Kali ini, Bali akan menjadi saksi lahirnya juara ajang AFF Beach Soccer Championship 2018.

Turnamen sepak bola pantai ini akan digelar di Pantai Tanjung Benoa, 18-24 November 2018. Lima negara akan bersaing, yakni Indonesia sebagai tuan rumah, Vietnam, Malaysia, Thailand dan Timor Leste.

Turnamen yang pada episode sebelumnya digelar di Malaysia ini akan memakai sistem setengah kompetisi. Setiap tim akan bertemu pada fase penyisihan, lalu dua negara yang duduk di peringkat teratas akan melaju ke final. Sementara itu, peringkat tiga dan empat klasemen akan berebut status sebagai peringkat tiga turnamen.

Setelah fase grup, empat tim teratas akan bermain kembali dibabak semifinal dan final yang akan digelar pada tanggal 24 November 2018.

PSSI sudah menyiapkan timnas sepakbola pantai Indonesia. Saat ini mereka sudah berkumpul dan terus melakukan persiapan dengan latihan rutin jelang turnamen sepakbola pantai antar negara Asia Tenggara tersebut.

Ida Bagus Nyoman Mahayasa terpilih untuk menjadi juru taktik bagi tim ini. Materi pemain merupakan alumni Asian Beach Game 2010 serta beberapa diambil dari turnamen Kuta Carnival Beach Soccer Championship pertengahan tahun lalu.

“Ketika saya terpilih untuk menjadi pelatih tim ini, itu berarti saya harus siap diberikan amanah yang terhormat ini. Saya akan pergunakan kesempatan ini untuk membawa tim ini melangkah sejauh mungkin dalam turnamen. Secara umum, tim kami sudah siap untuk turnamen AFF Beach Soccer nanti, 18 pemain yang ada saat ini merupakan mantan pemain Asian Beach Games 2010 lalu dan beberapa diambil dari turnamen sepakbola pantai di Kuta beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Lebih lanjut, sang pelatih menyebut sebelum turnamen AFF Beach Soccer Championship 2018 rencananya timnas sepakbola pantai Indonesia akan menggelar beberapa kali ujicoba menghadapi tim lokal di Bali untuk mengukur kesiapan tim.

“Kita akan ada uji coba sebelum turnamen nanti, rencananya dengan beberapa tim lokal Bali yang sempat ikut turnamen Kuta Carnival Beach Soccer Championship lalu,” katanya.

Berikut ini adalah 18 pemain Timnas sepakbola pantai Indonesia yang akan bermain di AFF Beach Soccer Championship 2018 :

  1. Ngurah Arya Perdana (Kiper)
  2. Agus Salim (Kiper)
  3. Kadek Merdiasa (Kiper)
  4. Asep Tri (Belakang)
  5. Putu Tisna (Belakang)
  6. Wayan Juniarta (Belakang)
  7. Putu Surya Wardana (Tegah)
  8. Putu Andre Julianto (Tegah)
  9. Gede Mahesa (Tegah)
  10. Bagus Alit Juniawan (Tegah)
  11. Kadek Dwi Dian Devayana (Tegah)
  12. Dewa Kadek Dwipayudha (Depan)
  13. Ketut Sudiartawan (Depan)
  14. Nyoman Ade Mahendra (Depan)
  15. Made Agus Dwipayana (Depan)
  16. Komang Widnyana (Depan)
  17. Gede Warih Sentanu (Depan)
  18. IB Dwi Ambara (Depan).[tp]
Bagikan Ini :