Gubernur Kalsel Sahbirin Noor meresmikan Masjid Al Munir di Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar/telusur.co.id-Achmad Juhriansyah

telusur.co.id-Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor meresmikan secara resmi Masjid Al Munir yang terletak dikawasan Pematang Panjang Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, Jum’at (16/11) sekitar pukul 11.00 wita.

Peresmian masjid yang dbangun salah satu tokoh Pematang Panjang Sungai Tabuk, Desmond Junaidi Mahesa ini diawali dengan pembubuhan tanda tangan disebuah prasasti dan penabuhan beduk oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dalam sambutannya meberikan apresiasi yang sangat tinggi atas yang telah dilakukan Desmond Junaidi Mahesa yang merupakan salah satu anggota DPR RI Komisi III ini, sehingga berkenan membagunkan masjid di wilayah Pamatang Panjang Sungai Tabuk.

“Alhamdulillah kini bertambah bangunan masjid di Kalimantan Selatan dan saya berterimakasih kepada bung Desmon yang selalu ingat dengan kampung halaman nya walau beliau anggota DPR RI,” ujar Paman Birin (sapaan akrab Gubernur Kalimantan Selatan,red).

Untuk itulah, dihadapan masyarakat dan undangan yang hadir anggota DPR RI diantaranya Habib Aboe Bakar Al Habsy dan Yudhi Wahyuni, Ketua MUI Kabupaten Banjar KH. Fadlan Asy’ari, serta beberapa ulama dan guru agama.

Paman Birin meminta supaya dengan adanya masjid Al Munir yang diresmikan nya dapat berguna bagi masyarakat sekitar.

“Kepada masyarakat sekitar, saya minta untuk terus menyemarakkan masjid ini dengan berbagai kegiatan keagamaan, jangan pernah sepi apa lagi kosong,” pinta Paman Birin.

Sementara itu, sang inisiator pembangunan Masjid Al Munir, Desmond Junaidi Mahesa, menjelaskan bahwa pembangunan masjid atas permintaan masyarakat sekitar yang mana awal nya bangunannya dimanfaatkan sebagai langgar.

“Awal nya bangunan nya berfungsi sebagai Langgar, dan masyarakat meminta supaya direhab menjadi Masjid supaya bisa menampung jamaah yang lebih banyak, dan alhamdulillah atas dukungan berbagai pihak terlaksana,” jelas Desmond.

Selain peremian masjid, kegiatan ini juga diisi dengan tausiah Ketua MUI Kabupaten Banjar KH. Fadlan Asy’ari dilanjutkan dengan sholat Jumat bersama.[Agt]

Bagikan Ini :