Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno memperlihatkan belanjaan cabe dan jengkol di Pasar StanTajem Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta/Net

telusur.co.id – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudon Uno mengunjungi Pasar STan Tajem Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, Jumat (16/11/18).

Sandi membeli kebutuhan pokok di pedagang, seperti cabe, jagung dan tempe. Tidak luoa jengkol untuk istri tercinta, Nur Asia Uno.

“Ini jengkol 1 kg Rp 30.000, tempe satu Rp 5.000, cabai Rp 25.000 dan jagung Rp 5.000,” kata Sandi. Jadi total belanja saya sekitar Rp 65.000,” Ujar Sandi.

Kedatangan Sandi membuat heboh pasar Stan. Para pedagang berebut swafoto. Bahkan ada yang meninggalkan dagangannya demi melihat lebih dekat mantan wagub DKI tersebut.

Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), mengaku dirinya jika terpilih akan melakukan revitalisasi pasar, agar pedagang dan pembeli bisa saling menguntungkan.

Pedagang yang disambangi Sandi, Temu (50) mengakui sudah lama ini pembeli berkurang jumlahnya. Tak hanya lapak miliknya, hampir seluruh lapak di Pasar Stan disebutnya sepi pembeli.

“Sekarang sepi, mboten payu pasare sepi. Tidak ada orang beli, padahal harga stabil,” ujarnya.

“Apa yang dirasakan Ibu Nurjanah dan pedagang Stan, juga dialami para pedagang lainnya di sebagian wilayah Indonesia. Kami akan fokus untuk meningkatkan kesejahteraan para pelaku ekonomi kecil dan menengah. Kita bisa dengan potensi sumber saya alam dan manusia yang dimiliki negeri ini. 2019 kami akan perbaiki ekonomi,” terang Sandi.[far]

Bagikan Ini :